Bagikan Makanan Kepada Tunawisma, Aktivis Gereja Diancam Penjara

Internasional / 27 August 2013

Kalangan Sendiri

Bagikan Makanan Kepada Tunawisma, Aktivis Gereja Diancam Penjara

daniel.tanamal Official Writer
2430

Program sosial aktivis gereja yang tergabung dalam Love Wins Ministries di North Carolina untuk membagikan makanan gratis kepada tunawisma terganjal oleh hukum kota, dimana kepolisian mengancam akan menangkap setiap orang yang membagi-bagikan makanan di taman-taman kota.

Rev Hugh Hollowell menjelaskan situasi itu saat dirinya dan beberapa anggota memulai membagikan makanan gratis pada tunawisma saat Sabtu pagi pekan lalu. “Seorang petugas (kepolisian) mengatakan dengan terang-terangan bahwa jika kita berusaha mendistribusikan makanan, maka kita akan ditangkap. Kemitraan gereja kami membawa 100 biskuit dan sejumlah kopi. Kami meminta izin kepada petugas untuk dapat mendistribusikannya. Namun mereka mengatakan ‘Tidak!’,” ungkapnya.

Kepolisian sendiri mengatakan bahwa mereka hanya menjalankan tugas dan menegakan pertauran yang melarang setiap orang membagi-bagikan makanan di taman-taman kota. Namun para anggota dari sebuah kementrian telah melakukan hal yang sama selama enam tahun terakhir, dan tidak ada penangkapan ataupun reaksi dari kepolisian.

Akhirnya kelompok itupun mengikuti anjuran kepolisian itu dan akan mencari lokasi lainnya dimana mereka bisa menjalankan aksi sosial mereka tanpa terbentur hal apapun. Pemerintah seharusnya dapat mengakomodasi secara langsung setiap kelompok yang akan menjalankan aksi sosial yang nyata dan langsung. Karena aksi sosial semacam ini tentu akan membantu setiap tunawisma yang kekurangan dalam hal makanan.

 

 


Sumber : nydailynews
Halaman :
1

Ikuti Kami