Pemda DKI Sambut Baik Seminar Kanker Perkumpulan Pelayanan TAKHTA YESUS

Pemda DKI Sambut Baik Seminar Kanker Perkumpulan Pelayanan TAKHTA YESUS

eva Official Writer
7059

Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Perkumpulan Pelayanan Takhta Yesus Cikini, Jakarta Pusat, menggelar seminar kanker bertema ‘Kenali Kanker dan Cara Pencegahannya’ pada Sabtu lalu (24/8). Acara ini dihadiri oleh Dr. Noorwati (FKUI dan Rumah Sakit Dharmais), Dr. Indra Wijaya (FKUI), Dr. Jhon Marbun (wakil Pemda Jakarta), Pdt. Immanuel de Fretes (Ketua Perkumpulan Pelayanan Takhta Yesus) dan sejumlah narasumber lainnya.

“Kami dari jajaran Pemda menyambut baik peran aktif dari perkumpulan ini, yang melakukan aktivitas seperti ini sehingga menambah atau meningkatkan kapasitas masyarakat atau peserta khususnya di dalam mendeteksi dini dan frekwensi untuk kanker ini,” kata Dr. Jhon Marbun selaku Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Beliau menyampaikan bahwa tema acara tersebut merupakan bagian dari program Departemen Kesehatan. “Jadi kalau ada yang membantu untuk bermitra, kami sangat senang menyambut. Ada peran aktif dari perkumpulan ini (Takhta Yesus),” tambahnya.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aktivitas sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat awam yang belum mengenal kanker dan cara pencegahannya sejak dini. “Melalui sosialisasi, angka penderita kanker bisa turun,” kata Dr. Jhon Marbun.

Penyakit kanker termasuk 5 terbesar penyakit yang membunuh masyarakat DKI Jakarta, khususnya kanker serviks dan kanker payudara (Carcinoma Mammae) yang diakui sebagai jenis kanker tertinggi yang kini dihadapi masyarakat Jakarta, menurut Dr. Jhon Marbun. “Di tahun 2012, lebih kurang 771 yang meninggal karena penyakit ini. Ini adalah salah satu penyakit 5 terbesar yang menimbulkan kematian,” katanya. Beliau mengatakan penderita kanker yang memiliki KTP Jakarta dan memenuhi persyaratan ditanggung oleh Pemda DKI melalui Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Baca juga:

Billboard 'Jangan Percaya Tuhan' Marak di South Dakota

Kelompok Agama Ekstrim Serang Ibu Pendeta di India

Puluhan Gereja Di Mesir Dibakar, Dua Guru Dilecehkan

Google Anjlok Selama 5 Menit, Traffic Internet Dunia Jatuh

Karena Cantik, Wanita ini Dilarang Menjadi Anggota Parlemen Iran

Karena Mendoakan Obama, Anak ini Dikecam

Malaikat Penjaga ini Selamatkan Korban Kecelakaan di Missouri

Tips Hindari Konflik dengan Saudara Ipar

Sumber : jawaban.com/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami