Google Anjlok Selama 5 Menit, Traffic Internet Dunia Jatuh

Google Anjlok Selama 5 Menit, Traffic Internet Dunia Jatuh

eva Official Writer
3689

Dunia hampir berakhir pada Jumat malam kemarin. Pasalnya, Google bersamaan dengan YouTube dan Gmail sempat bermasalah dan mengalami penurunan traffic web secara global atau anjlok sebanyak 40% mulai dari pukul 7:52 sampai 7:57 malam waktu dunia bagian timur (16/8).

Ketika Google anjlok, Perusahaan Google tidak langsung memberikan komentar. Mereka hanya mengakui bahwa telah terjadi pemadaman listrik sehingga terjadi masalah pada aplikasi status Dashboard.

“Sebagai pengguna internet, ketergantungan kami kepada Google.com sangat besar,” seperti yang dikutip oleh salah satu perusahaan web analytic.

Namun, di sisi berbeda, Twitter malah melambung tinggi disebabkan banyaknya pengguna internet yang panik dan membanjiri status dan pesan mengenai anjloknya Google lewat media sosial tersebut.

Menurut Topsy analytics, jumlah tweets yang membahas anjloknya Google meroket setiap menitnya dari rata-rata 200 tweets/menit menjadi lebih dari 1,000 tweets/menit.

“Hanya dalam 5 menit!”, tulis salah satu pengguna Twitter. “Google anjlok selama 5 menit. Apakah ini tanda bahwa kiamat telah dimulai?” tulis pengguna tweet lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Google anjlok. Sebelumnya pernah terjadi di Mei 2009 yang disebabkan oleh kegagalan server secara besar-besaran.

Baca juga:

Karena Cantik, Wanita ini Dilarang Menjadi Anggota Parlemen Iran

Karena Mendoakan Obama, Anak ini Dikecam

Malaikat Penjaga ini Selamatkan Korban Kecelakaan di Missouri

100,000 Warga Dunia Mendaftar ke Mars

Karena Konflik Agama, Keluarga ini Lari dari Amerika

Usia 8 Tahun, Anak ini Jadi Pengkhotbah

"Jesus 2015" Tampilkan Bentuk Kedatangan Yesus untuk Kedua Kali

Umat Kristen Protes Akun Facebook "Perawan Maria Seharusnya Aborsi"

 

Sumber : nydaily/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami