Karena Cantik, Wanita ini Dilarang Menjadi Anggota Parlemen Iran

Karena Cantik, Wanita ini Dilarang Menjadi Anggota Parlemen Iran

eva Official Writer
6919

Seorang wanita Iran, Nina Siahkali Moradi disebutkan bahwa dirinya tidak diperbolehkan duduk di parlemen Iran karena dirinya dianggap terlalu cantik untuk posisi tersebut.

Moradi menempati posisi ke 14 dari 163 kandidat di pemilihan anggota parlemen Qazvin dan berhasil mendapat 10,000 suara. Walaupun begitu, wanita yang berumur 27 tahun tersebut didiskualifikasi oleh pemimpin parlemen. “Kami tidak ingin model catwalk disini,” katanya.

Menurut International Campaign for Human Rights di Iran, pengkualifikasian dirinya merupakan hasil dari ketidakpatuhan terhadap kode Islam. Sebelumnya telah diperkirakan bahwa poster kampanye mengenai dirinya memicu banyak keluhan dari sejumlah anggota parlemen yang berusia lanjut.

Pihak oposisi juga mengatakan bahwa Moradi dipilih hanya karena dirinya muda dan menarik walaupun dalam poster tersebut terlihat dirinya yang memakai hijab dan hanya wajahnya yang kelihatan.

Di Iran, hak wanita untuk terjun di beberapa bidang pemerintahan masih terbilang terbatas walaupun presiden Iran terbaru, Hassan Rohwani telah bersumpah untuk memperkenalkan hukum dan HAM sekaligus menegakkan kembali hak asasi wanita di negara tersebut.

Baca juga:

Karena Mendoakan Obama, Anak ini Dikecam

Malaikat Penjaga ini Selamatkan Korban Kecelakaan di Missouri

100,000 Warga Dunia Mendaftar ke Mars

Karena Konflik Agama, Keluarga ini Lari dari Amerika

Usia 8 Tahun, Anak ini Jadi Pengkhotbah

"Jesus 2015" Tampilkan Bentuk Kedatangan Yesus untuk Kedua Kali

Umat Kristen Protes Akun Facebook "Perawan Maria Seharusnya Aborsi"

Rick Warren Kembali Ke Mimbar Setelah Kematian Puteranya

Sumber : daily/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami