10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (2)

10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (2)

Budhi Marpaung Official Writer
11878

Selain jangan melewatkan waktu makan, kemudian melakukan pemilihan atas jenis makanan yang diasup, lalu menyetop memakan makanan yang manis-manis, melakukan olahraga setiap hari, serta mengatur pola hidup, masih ada 5 cara alami lain untuk mengempaskan perut buncit.

Berikut cara-cara alami yang dimaksud :

6. Tingkatkan Asupan Vitamin C

Dengan menambah asupan vitamin C maka Anda sedang mengontrol tingkat hormon kortisol dalam tubuh. Untuk diketahui, hormon kortisol dapat membuat lemak cenderung disimpan di daerah perut. Selain itu, hormon ini juga akan dapat membuat Anda jadi lebih sering ngemil.

Salah satu manfaat lain dari mengonsumsi vitamin C adalah membantu produksi karnitin yang bermanfaat mengubah lemak menjadi energi. Sejumlah makanan yang terkandung vitamin ini dapat ditemukan pada buah citrus, brokoli, kubris dan paprika.

7. Makan Makanan yang Mengandung Lemak Baik

Tidak semua lemak harus dihindari karena pada dasarnya tubuh ini tetaplah memerlukan zat-zat dari makanan tersebut. Adapun makanan lemak yang dibutuhkan oleh kita adalah makanan yang mengandung lemak baik.  

Alpukat, buah kenari, dan minyak zaitun dapat memenuhi lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya kaya akan lemak baik, makanan ini juga mengandung omega-3 dosis tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme.

8. Relaks

Ketika seseorang stres berat, maka kortisolnya akan meningkat hingga tingkat ekstrem atau merusak fungsi sistem adrenal. Jika ini terjadi maka akibatnya berat badan bertambah atau ia akan kesulitan menurunkan berat badan.

9. Minum kopi dan teh hijau

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10% dan bisa membantu untuk membakar kalori. Sementara, teh hijau bisa mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa.

Walau kopi bisa membantu mengecilkan perut buncit, tapi jangan lupa dengan efek negatif yang dapat ditimbulkannya. Oleh sebab itu, konsumsilah kopi secukupnya saja.

10. Kurangi makanan karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana dalam makanan dapat terkonversi menjadi lemak dengan sangat cepat. Jadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yakni mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi, roti putih, pasta dan lainnya. Perlu dicatat, Anda hanya perlu mengurangi, bukan tidak mengkonsumsi sama sekali. Pasalnya, bagaimanapun juga makanan berkabohidrat memberi energi bagi tubuh. Jadi sangat disarankan untuk tidak berhenti mengonsumsi nasi dan kawan-kawannya.

Demikian 10 cara alami mengempeskan perut buncit. Semoga apa yang disampaikan ini bisa berguna dan membantu Anda memiliki perut yang ramping dan sehat.  

 

Baca juga :

10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (1)

Kisah Wanita Tua dan Pot Retak  

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu  

Ketua Umum FPI Sebut SBY Pecundang  

Forum JC : Siswa Non-Muslim Dipaksa Makan di Toilet

Sumber : sekilasnews.com / bm

Ikuti Kami