Kamis ini, Kenaikan BBM akan Diumumkan oleh Pemerintah?
Sumber: Google

Nasional / 18 June 2013

Kalangan Sendiri

Kamis ini, Kenaikan BBM akan Diumumkan oleh Pemerintah?

Budhi Marpaung Official Writer
4398

Meski lampu hijau sudah diberikan oleh DPR, Senin (16/6) kemarin, dengan mengesahkan Undang-Undang APBN Perubahan 2013, tetapi tanda-tanda pemerintah pusat akan resmi menaikkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi masih tak jelas terlihat.

"Tadi Bapak Presiden mendapat informasi dari Wakil Presiden, bahwa telah dilakukan koordinasi (rapat di Wapres) maka rapat sosialisasi akan dilanjutkan Kamis depan," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Negara, Selasa (17/6).

Hanya, ungkap Julian, dirinya belum bisa memastikan apakah setelah rapat sosialisasi BBM pada Kamis mendatang, pemerintah mengumumkan kenaikan BBM bersubsidi atau tidak.

"Saya belum bisa menentukan kapan pastinya tanggalnya, tapi yang pasti akan diumumkan sebagaimana diamanatkan undang-undang, itu wewenang pemerintah." ucapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam rapat paripurna DPR yang cukup alot dan dihujani interupsi, akhirnya melalui mekanisme voting RUU APBN 2013 disahkan pada Senin malam (17/6).

Dari hasil voting  empat fraksi menolak disahkannya APBN P dengan 181 suara, sedangkan partai koalisi dengan 338 suara menyatakan setuju dan memuluskan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

Kapan pun aturan kenaikan BBM bersubsidi diberlakukan, setiap kita memang sudah sepatutnya bersiap diri. Kita berdoa agar melalui kebijakan ini, perekonomian bangsa kita benar-benar terselamatkan seperti yang diharapkan pemerintah.

Baca juga : 

Jero Wacik : BBM Naik, Masyarakat Ngga Usah Kaget

Nothing Like Your Love

Thread Forum JC : Kenapa Mau Ibadah Dilarang ?

Yang Paling Berharga

Selalu Ada Kata Maaf Bagi Teman

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami