BBM Naik, Penimbunan Kembali Terjadi
Sumber: Google

Nasional / 18 June 2013

Kalangan Sendiri

BBM Naik, Penimbunan Kembali Terjadi

daniel.tanamal Official Writer
3286

Aksi penimbunan bahan bakar minyak (BBM) ternyata terjadi dibeberapa tempat di Jawa Barat. Praktik curang seperti itu nampaknya terjadi menjelang rencana kenaikan BBM yang pasti naik, setelah  pada Senin malam (17/6), DPR menyetujui pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN-P 2013 menjadi UU.

Aksi penimbunan BBM itu sendiri diketahui usai Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan operasi upaya penimbunan BBM di wilayah hukum Jawa Barat, melalui Operasi Dian Lodaya 2013.

"Sudah. Kita telah menggelar operasi Dian Lodaya. Kemarin juga ada penimbunan BBM sebanyak 5,2 ton di Sukabumi dan saya sudah perintahkan Polres Sukabumi untuk langsung merapat," kata Kepala Polda Jabar Irjen Suhardi Alius di Mapolrestabes Bandung, Selasa (18/6).

Suhardi mengakui pihaknya telah membongkar satu kasus penimbunan di wilayah Sukabumi. Bahkan dirinya menduga masih banyak praktik kecurangan berupa penimbunan BBM di wilayah lain di Jawa Barat. "Masih ada upaya-upaya itu," ujarnya.

Kapolda Jabar itu sendiri berjanji akan menindak tegas apabila ada oknum-oknum aparat kepolisian yang menjadi beking ataupun pelaku penimbunan BBM. "Sikat semuanya, kita pantang mundur. Kalau ada aparat, ya sikat juga," tandasnya.

Kerapkali praktek kecurangan terjadi demi meraup keuntungan pada situasi yang justru banyak orang sedang kesusahan karenanya. Perilaku seperti ini hanya akan menumbuhsuburkan ketidakpedulian terhadap sesama.


Baca Juga Artikel Lain

Korea Utara Buka Pintu Untuk Amerika Serikat

Minim Sosialisasi, PRJ Ala Jokowi Masih Sepi

Pembakar Alkitab Di Mesir Divonis 11 Tahun Penjara

Empat Alasan Penolakan Pendirian RS Siloam di Padang

 

 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami