Wacana BBM Naik, 7 Mahasiswa Ditembak di Ternate
Sumber: merdeka.com

Nasional / 18 June 2013

Kalangan Sendiri

Wacana BBM Naik, 7 Mahasiswa Ditembak di Ternate

Lois Official Writer
3853

Kenaikan BBM kali ini sepertinya tidak bisa dihindari. Anggaran yang sedianya dikeluarkan untuk BBM sudah melambung tinggi dan membuat hutang negara makin banyak dan juga subsidi tersebut dinilai tidak tepat sasaran karena 70% di antaranya digunakan oleh orang mampu. Karena itu, pemerintah berencana menaikkan harga BBM. Namun rupanya, hal itu menimbulkan kontra seperti yang terjadi di Maluku Utara.

Sampai saat ini, korban bentrok demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM di Kota Ternate, Maluku Utara bertambah menjadi tujuh orang. “Untuk mengatasi tindak anarkis dan pelemparan juga saling dorong, polisi menembakkan peluru karet yang mengenai tujuh orang mahasiswa. Tujuh orang luka di kaki dan tangan,” ujar Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar, Senin (17/6).

Dirilis merdeka.com, demonstran yang terluka tersebut telah dibawa ke rumah sakit setelah para demonstran lainnya pun membubarkan diri. Sampai saat ini, belum ada pendemo yang diamankan petugas setelah bentrok terjadi. Unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIT itu dilakukan oleh sedikitnya 1.500 orang yang mulanya berlangsung tertib. Namun, bentrok tak dapat dihindarkan saat pendemo yang kebanyakan mahasiswa ini berniat menduduki bandara di Ternate.

Bicara soal BBM, memang bicara suatu hal yang pelik. Seperti makan buah si malakama. Jika dinaikkan, maka otomatis harga-harga lain akan ikut naik. Jika tetap disubsidi, maka negara tak akan mampu menampung dan yang ada hutang makin menumpuk tanpa ada jalan keluar. Satu-satunya yang bisa kita lakukan sebagai warga negara yang baik adalah mengerti bahwa keputusan harus diambil dan menghemat penggunaan BBM seperti naik angkutan umum, atau bersepeda ke kantor jika memungkinkan.

 

Baca juga :

Ga Perlu Oven, Ini Resep Roti Goreng Tape Cokelat

Perbedaan Orang Kaya dan Orang Miskin

Anak Sering Bertengkar? Ini Solusinya

Do and Don't Untuk Jerawat

Memberi Bagi Bangsa, Bisa Lewat Media Lho

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami