Jokowi : Dari Dulu Saya Enggak Setuju BLT, yang BLSM Ini Juga
Sumber: metro.news.viva.co.id

Nasional / 17 June 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi : Dari Dulu Saya Enggak Setuju BLT, yang BLSM Ini Juga

andreas rumata simanjuntak Official Writer
4350

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak setuju dengan rencana pemerintah pusat untuk memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Jokowi berpendapat, ia lebih senang jika bantuan tersebut diberikan dalam bentuk usaha produktif.

"Kalau bisa bantuan itu diberikan buat usaha-usaha produktif, usaha-usaha kecil, usaha-usaha rumah tangga yang produktif, itu lebih baik," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/6).

Jokowi mengungkapkan, dirinya tidak pernah setuju dengan segala jenis program bantuan berupa uang tunai. Ia mengaku juga tidak mendukung ketika pemerintahan sebelumnya menerapkan kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Dari dulu saya enggak setuju BLT, yang BLSM ini juga, semuanya," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (17/6).

Politikus PDIP ini mengaku tidak paham apakah BLSM akan tepat sasaran atau tidak. Ia menilai, pemerintah seharusnya membantu dengan program yang dapat mendorong tingkat produktifitas masyarat. Dengan meningkatnya produktifitas maka efek inflasi akan teredam dengan sendirinya.

Terlepas dari perdebatan yang ada, pemerintah memang sudah sepantasnya memberi kompensasi bagi masyarakat yang benar-benar kesulitan menghadapi kenaikan harga BBM. Sedangkan masyarakat yang masih mampu menghadapi kesulitan ini, tentunya dituntut harus lebih bijak dalam mengatur keuangan nantinya.


Baca Juga :

Harga Komoditas Sudah Naik, Jelang Kenaikan BBM

6 Kiat Jitu Hadapi Kenaikan Harga BBM

Tips Hemat di Tempat Kerja

Magang Pada Masa Liburan Siapkan Anda Menuju Dunia Kerja

Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami