Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
1923


Anda mungkin tidak mengenal apa itu Summer Series? Tetapi bila Anda pergi ke Amerika Serikat dan bertanya kepada orang-orang muda atau pengusaha-pengusaha di negara tersebut, mereka pasti akan mengetahuinya. Summer Series merupakan sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghubungkan dan menginspirasi kaum pengusaha muda melakukan bisnis dan juga berlaku sebagai seorang dermawan. Ada satu sosok anak muda yang ternyata menjadi pelopor pertemuan para kaum usahawa ini, yakni Elliott Bisnow.  

Sejak tahun pertamanya di perguruan tinggi, Elliott Bisnow selalu ingin membangun sesuatu yang hebat. Dia menemukan gairahnya dalam bisnis dengan mengamati pengusaha muda di sekelilingnya. Satu-satunya rintangan ketika itu ialah ia tidak memiliki pengetahuan praktis atau pendidikan bisnis. Namun, itu akan segera berubah.

Ketika ayahnya, seorang pengusaha pertama tinggal di Washington, DC, memutuskan untuk memulai Bisnow, buletin harian lokal bisnis, Elliott merebut peluang tersebut. Ia meminta ayahnya untuk membiarkannya menjual ruang iklan online setiap hari dan Ayahnya setuju.

Segera setelah itu, Elliott mulai meneliti dan menelepon para pengiklan. Setelah enam minggu penolakan dan belajar dari kesalahan, ia membuat penjualan pertama sebesar $ 1.200. Karena senang dengan hasil tersebut, Elliott pun mulai mendorong dirinya lebih keras. Ia mulai datang pintu ke pintu kantor atau menelepon pengiklan untuk menawarkan bisnis perusahaannya.  Hanya beberapa bulan kemudian, Elliott mulai menutup enam digit transaksi periklanan secara teratur, dan Bisnow menjadi sosok tujuh perusahaan.

Bisnis Bisnow tumbuh dengan kecepatan tinggi, dan Elliott cepat menyadari keterbatasannya. Apa yang dimulai sebagai hobi kecil sekarang menjadi bisnis yang professional. Ellliot harus mencari karyawan baru, menyewa ruang kantor, dan terlibat dalam pengembangan bisnis lainnya yang ia dan ayahnya tidak pernah duga. Elliott membutuhkan nasihat dan cepat.

Kebanyakan orang akan kembali ke sekolah atau menyewa konsultan, Elliott mengambil jalan yang jarang dilalui. Dia terus melanjutkan bisnis yang telah dibangunnya dan tidak mengambil keputusan berhenti. Elliott memutuskan untuk mendengar nasihat dari yang terbaik sehingga dapat membangun jaringan bisnis yang bagus. Dan tindakan yang diambilnya pun membuahkan hasil.

Dengan menggunakan keterampilan menjual produknya, Elliott menjadi 19 pengusaha muda di Amerika Serikat yang sukses. Ia pun menggunakan pengalaman diri dan pengusaha sukses lain untuk dibagikan kepada orang-orang yang masih membangun bisnis.

Bertemu dengan banyak orang seperti dirinya; muda, sukses dalam berbisnis menjadikan Elliott sebagai sosok penghimpun kaum seusianya. Pertemuan yang cukup intens dimana terjadi tukar pikiran maupun pengalaman menggerakan Elliott dan teman-temannya membuat sebuah organisasi. Inilah awal mula Summer Series ada. Melalui organisasi tersebut, bisnis-bisnis Elliott menjadi terbantu karena dengan begitu ia memiliki jaringan yang kuat diantara pengusaha-pengusaha di negeri tersebut.

Salah satu keberhasilan yang Elliott dan Summer Series lakukan adalah ketika Gedung putih mengundang mereka untuk membuat sebuah acara pertemuan antara para pengusaha muda yang luar biasa dengan pejabat Gedung Putih AS.

Baca juga :

Kisah Nyata Jacob Kusmanto dan Keberhasilan di Bisnis Tekstil

3 Bisnis yang Diprediksi Sukses di Masa Depan 

Hasil Moto GP 2013 : Lorenzo Pertama, Rossi Kedua

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Hal Unik yang Terjadi Saat Demo Buruh

Sumber : entrepreneur.com/bm

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Appolo 23 October 2019 - 08:14:30

Siapakah appolo?

0 Answer

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7269

Banner Mitra Oktober Week 4