China Miliki Gerbang Menuju Surga

China Miliki Gerbang Menuju Surga

daniel.tanamal Official Writer
10252

Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui bahwa Republik Rakyat China menyimpan satu daerah yang begitu mempesona hingga dijuluki sebagai “Gerbang Menuju Surga”. Daerah tersebut adalah Gunung Tianmen di kota Zhangjiaje, tujuh kilometer dari pusat kota. Mengapa daerah tersebut dijuluki demikian?

Gunung yang memiliki ketinggian 131 meter dan kedalaman 60 meter ini punya sebuah lubang besar yang lebih menyerupai gerbang ke langit. Langit sendiri oleh mayoritas warga setempat diidentikkan dengan surga. Selain itu Gunung Tianmen memiliki kuil berusia 500 tahun bernama kuil Tianmenshan, yang umumnya digunakan untuk bersembahyang oleh masyarakat di China

Selain itu Heaven Gate Mountain ini memiliki 80 persen vegetasi yang menyelimutinya. Dengan 556 spesies tumbuhan dan 433 spesies kayu, gunung ini diselimuti oleh pepohonan berusia 2.000 tahun. Gerbang surga Tianmen juga memiliki 462 spesies tanaman obat, sekitar 300 spesies fauna termasuk 200 spesies hewan dan 100 spesies burung juga tinggal di gunung ini.

Setiap pengunjung punya cara yang berbeda untuk mencapai guung tersebut. Beberapa diantaranya yang senang berpetualang akan memilih jalan untuk mendaki gunung keramat itu. Sementara turis lainnya yang ingin bersantai dapat menggunakan taksi atau mobil untuk melewatinya. Pengunjung yang datang ke sana juga bisa menggunakan fasilitas mobil kabel dengan panjang 7.455 meter untuk mencapai puncak.

Gerbang Menuju Surga tentu saja hanya sebuah julukan sebagai penghormatan akan keindahan tempat tersebut. Dimana bukan hanya faktor wisata, namun kekayaan alam yang terdapat didalamnya. Dari tempat tersebut kita dapat belajar bahwa keindahan dan sebuah kekayaan abadi hanya terdapat dari setiap pribadi berjiwa dan hati yang positif.

 

 


Sumber : merdeka.com
Halaman :
1

Ikuti Kami