Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Nasional / 30 April 2013

Kalangan Sendiri

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

daniel.tanamal Official Writer
5936

Tiga gol bersih wajib diraih Real Madrid jika ingin merampas tiket Final yang kini dalam “genggaman” tamunya Borussia Dortmund. Kedua tim akan menjalani laga hidup-mati dalam leg kedua semifinal Liga Champions Eropa 2013, Selasa atau Rabu (1/5/2013) dini hari nanti WIB di Santiago Bernabue.

Peluang Los Blancos untuk meraih kemenangan dihadapan pendukung sendiri tentu sangat besar. Terutama jika menilik sejarah bahwa Madrid punya pengalaman untuk membalikan keadaan tertinggal. Namun kemenangan kali ini harus diraih ekstra dengan keunggulan tiga gol bersih atau selisih empat gol, mengingat pada laga pertama di Signal Iduna Parka, Madrid dibungkam 4-1 oleh Die Borussen.

Madrdid sendiri masih akan tampil tanpa diperkuat Marcelo dan Arbeloa yang masih dibekap cedera. Selain kedua pemain ini, punggawa El Merengues total akan bermain penuh. Bagi Dortmund sendiri, laga ini adalah pembuktian kekonsistenan mereka dalam sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champion musim ini yang begitu mengesankan.

Bentrok lapangan tengah akan terjadi diantara Sami Khedira, Xabi Alonso dan Mesut Oezil menghadapi Ilkay Guendogan, Marco Reus dan Mario Goetze yang terbukti lebih berkuasa pada leg pertama. Dortmund hanya perlu mewaspadai pergerakan cepat Cristiano Ronaldo yang selalu menusuk langsung dan mengancam jala lawan.

Madrid sendiri punya daya serangan sayap yang menakutkan dan kerap mencuri gol terlebih dahulu. Jika Dortmund mau meladeni permainan Madrid dan terus memperkuat sisi tengah, Lewandowski hanya butuh sedikit keajaiban saja untuk mengulangi sentuhan magisnya dalam partai awal ketika memborong empat gol.

Madrid sendiri akan tampil penuh dan menyerang. Tiga gol kemungkinan besar akan didapat skuad asuhan Jose Mourinho. Jika mau bersabar, mereka dapat menahan serbuan Dortmund dan mempertahankan kemenangan. Mencuri gol, kemungkinan adalah skenario terakhir Juergen Klop jika badai di Bernabue talk kunjung usai. Madrid akan menguasai laga dan memenangkan pertandingan. Prosentase kemenangan 60-40. Namun peluang lolos, keduanya imbang 50-50.

Prakiraan susunan pemain
Madrid:
Diego Lopez; Ramos, Varane, Pepe, Coentrao; Khedira, Xabi; di Maria, Oezil, Ronaldo; Higuain

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Hummels, Subotic, Schmelzer; Guendogan, Bender; Reus, Goetze, Grosskreutz; Lewandowski
 

 

 

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami