Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

Kata Alkitab / 25 April 2013

Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

Lois Official Writer
13762

Peristiwa kenaikan Kristus ke sorga seringkali dianggap sebagai bagian yang tidak begitu penting dalam gereja, tetapi sesungguhnya peristiwa ini adalah bagian yang mengajarkan pada kita banyak hal. Kis 1:9 katakan, “Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.”

Itu sebabnya peristiwa kenaikan Kristus ini secara khusus dicatat oleh Alkitab. Kita jumpai ada tiga perkara luar biasa yang bertalian dengan peristiwa kenaikan Yesus, yang tentunya sangat diperlukan guna mendukung pertumbuhan kehidupan iman kita, yaitu :

1.     Kenaikan Kristus merupakan karya Allah yang Besar

Kejadian ini tidak mudah dimengerti, sampai-sampai para murid pun termangu-mangu kebingungan karena tidak memahaminya. Kejadian ini merupakan salah satu karya Allah yang dashyat yang membuktikan bahwa bagi allah tidak ada perkara yang mustahil.

2.     Tuhan Mau Mengajarkan Tentang Adanya Tingkatan Pengalaman Iman Kita

Melalui peristiwa ini Yesus hendak melatih iman orang percaya, selain kita harus menerima dan mentaati pengajaran-Nya, kita juga harus menyerahkan diri untuk hidup dalam naungan kuasa Allah. Yesus terangkat karena kuasa dan kemuliaan Allah. Membuktikan bahwa Allah kita Maha Kuasa, sementara kita sendiri sangat memerlukan kuasa Allah agar dapat hidup kudus dan dapat menjadi saksi Kristus yang efektif.

3.     Menantang Kita Untuk Tugas sekaligus Jaminan Penghiburan ([kitab]Kisah1:8-11[/kisah])

Kenaikan Yesus hendak menegaskan bahwa hidup Kristen haruslah maju dengan tujuan yang pasti dan jelas. Kita harus berbuat sesuatu, harus berkarya nyata dalam mengemban misi yang telah dinyatakan Tuhan bagi kita.

Peristiwa kenaikan Kristus akan meyakinkan setiap kita bahwa keselamatan dan kehidupan di surga adalah kepastian. Yesus sudah mati untuk menebus kita, dan telah bangkit serta naik ke surga untuk menyediakan tempat bagi kita. Itulah sebabnya Dia berkata, “Akulah jalan, dan kebenaran, dan hidup, tidak seorangpun sampai kepada Bapa kecuali melalui Aku.”

 

Diambil dari buku mujizat setiap hari by gilbert lumoindong

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami