Bunker Rahasia Mussolini Terungkap
Sumber: dailymail

Nasional / 31 March 2013

Kalangan Sendiri

Bunker Rahasia Mussolini Terungkap

eva Official Writer
7595

Bunker rahasia milik Mussolini yang terkubur dan berada di bawah markas mantan pemimpin fasis Roma berhasil ditemukan.

Bunker milik Mussolini tersebut dibangun untuk melindungi dirinya dari serangan bom RAF dan saking begitu rahasianya, bunker tersebut belum ditemukan hingga tahun 2011.

Di dalamnya, terdapat bunker pemimpin diktator fasis Italia, yang luasnya 80 meter persegi dan dapat diakses melalui sebuah tangga batu bata. Bunker tersebut ditemukan tepat 50 kaki di bawah bangunan.

Ini adalah bunker keduabelas di Roma. Ini merupakan bunker terakhir Benito Mussolini. Mungkin bunker ini hanya didesain untuk Mussolini sendiri dan satu orang lagi. Kemungkinan besar, orang tersebut adalah kekasihnya, Claretta Petacci,” kata Serafini.

Menurut reportase La Stampa, bunker itu tampak belum selesai dengan sempurna dan memiliki dinding beton kasar. Meski belum selesai, bunker ini sudah memiliki rute untuk melarikan diri yang direncanakan dengan matang. Satu mengarah ke taman gereja San Marco, dan lainnya ke bunker lain di dekat monumen Victor Emmanuel II. Rencananya, bunker tersebut akan dibuka untuk umum pada musim gugur ini.

Baca juga:

Aksi Dukung Pernikahan Sesama Jenis Marak di Facebook

Toilet Pria ini Pakai Sistim Video Game di Inggris

Helikopter Misionaris Ditembak di Papua

Bendera Aceh Terancam Dicabut

Sidney Mohede:Gratitude for Indonesia with Love

Mosaik Cokelat Terbesar Terbesar Dunia Dibangun Untuk Sambut Paskah

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami