Ephorus HKBP : Pembongkaran HKBP Setu Mengoyak Hati Kami

Ephorus HKBP : Pembongkaran HKBP Setu Mengoyak Hati Kami

daniel.tanamal Official Writer
4776

Pembongkaran HKBP Setu di Kabupaten Bekasi direspon tegas oleh pimpinan tertinggi Ephorus HKBP. Melalui perwakilannya mereka menyampaikan keprihatinan terdalam atas kejadian ini dan tetap meminta jemaatnya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Pembongkaran HKBP Setu jelas menyakiti dan mengoyak hati kami. Kami protes kepada pemerintah yang seolah-olah membiarkan peristiwa ini terjadi,” ungkap seorang perwakilan Ephorus HKBP ketika membacakan pernyataan resmi terkait pembongkaran itu dalam jumpa pers bersama di Wisma PGI, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat (22/3).

Pihaknya juga meminta kepada jemaat untuk terus beribadah tanpa terpancing apalagi melakukan pembalasan dan kekerasan. “Tetap beribadah. Jangan takut karena kristus beserta kita. Jangan terpancing atau terprovokasi. Dan jangan melakukan kekerasan. Perjuangan kita non-violence. Belajar kepada Kristus yang tidak mau menggunakan kekerasan,” serunya.

Terakhir dalam pernyataan itu Ephorus HKBP mengajak umat bersama saling bergandengan tangan menjaga dan mendoakan pemerintah.  “Berdoa agar pemerintah memakai kekuasaannya secara benar. Karena pemerintah itu berasal dari Tuhan. Berdoa bagi saudar-saudara lintas agama yang juga tertindas agar terus berjuang.”

 

Sumber : jawaban.com - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami