Gereja Atheis Diminati Hingga Ke Bali

Internasional / 17 March 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Atheis Diminati Hingga Ke Bali

daniel.tanamal Official Writer
9515

Fenomena didirikannya Gereja Atheis di Inggris bernama Sunday Assembly atau Sidang Jemaat Minggu ternyata mulai banyak diminati. Para pengurus gereja ini mengaku kewalahan menanggapi permintaan untuk mendirikan cabang di luar Inggris.

Salah satu pendiri gereja tersebut Sanderson Jones mengatakan bahwa banyaknya peminat adalah dampak dari menariknya “ibadah” yang mereka lakukan. Gereja yang diikuti oleh sekelompok atheis tersebut berkumpul menyanyi, mendengarkan pidato, saling berdialog namun tanpa topik yang ada hubungannya dengan agama dan juga tanpa penyembahan kepada Tuhan tentunya.

Seperti diketahui Gereja yang didirikan oleh dua orang komedian Inggris, Pippa Evans dan Sanderson Jones ini mempunyai tata cara ibadah yang hampir mirip dengan gereja pada umumnya. Mereka mengklaim bahwa telah ada 200 orang peminta menanyakan bagaimana cara membuka cabang di luar Inggris. “Ada banyak hal mengenai gereja yang tidak berhubungan dengan keagamaan. Misalnya bersosialisasi dan memikirkan bagaimana cara memperbaiki kualitas hidup,” ujar Jones.

Evans sendiri mengungkapkan bahwa gereja atheis begitu diminati karena pada dasarnya penduduk Inggris membutuhkan wadah untuk bersosialisasi tanpa harus pergi ke pub atau membayar uang hanya untuk berkumpul. Hingga kini, peminat untuk mendirikan gereja ini di negara lain sangat tinggi, termasuk Bali, Indonesia. “Kolombia, Bali, Meksiko, houston, , Silicon Valley, Philadelphia, Ohio, Calgary, Den Haag, Vienna, Dimana-mana ada peminat sampai saya pusing,” ujar Evans.

Akan ada banyak fenomena seperti Gereja Atheis yang akan muncul. Untuk itu, keimanan kita akan terus diuji untuk selalu memuji dan memuliakan Kristus. Karena hidup tanpa Kristus adalah sebuah kehampaan dan tanpa pengharapan.

 

Baca Juga Artikel Lain

Bawang Putih Naik, SBY Marahi Menteri

Pendeta Palti Panjaitan Dijadikan Tersangka Penganiayaan

YLBHI Kecam Pemkab Bekasi Segel Gereja HKBP

Venezuela Selidiki Kemungkinan Hugo Chavez Diracun

Ulama Iran Marah Karena Ahmadinejad Peluk Ibunda Chavez

Liga Champions : Bayern dan Malaga Lolos ke Perempat Final

Liga Champions : Barcelona dan Galatasaray Lolos Ke Perempat Final

 


Sumber : beritasatu.com
Halaman :
1

Ikuti Kami