Pusat Data Bersatu : Rhoma Irama Mirip Presiden Amerika Serikat

Pusat Data Bersatu : Rhoma Irama Mirip Presiden Amerika Serikat

Budhi Marpaung Official Writer
4190

Sebuah hasil survei mengejutkan dipaparkan oleh Pusat Data Bersatu, Rabu kemarin (6/2). Di hadapan para wartawan, Ketua PDB, Didik J. Rachbini, mengatakan bahwa Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

"Rhoma dipandang sebelah mata oleh kelas menengah. Tapi dia tidak peduli dan selalu hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Didik menilai Rhoma mirip dengan mantan Presiden ke-40 Amerika Serikat Ronald Reagan. “Meski tidak pintar, Reagen bisa menjadi presiden yang hebat.”

Dalam survei PDB, Jokowi menjadi kandidat teratas dengan raihan 21,2 persen suara. Di bawahnya, terdapat nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto (18,4 persen), lalu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (13 persen), dan penyanyi dangdut Rhoma Irama (10,4 persen).

Yang menarik, Rhoma justru dapat mengungguli Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (9,3 persen), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (7,8 persen), dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto (3,5 persen).

Siapa saja selama dia warga negara Indonesia dan memiliki tujuan baik untuk memajukan bangsa, sah-sah saja untuk maju sebagai presiden. Namun, penyelenggara pemilu memiliki sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Jika di perjalanan ada kekurangan salah satu saja maka otomatis orang yang maju sebagai capres nanti pasti gugur.

Akankah Rhoma Irama dapat maju dalam pertarungan di Capres 2014 atau justru ia gugur sebelum memulainya? Kita lihat saja nanti.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Life Goes On  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Sumber : tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami