Cristiano Ronaldo Donasikan 100 Ribu Euro

Nasional / 14 February 2013

Kalangan Sendiri

Cristiano Ronaldo Donasikan 100 Ribu Euro

daniel.tanamal Official Writer
3470

Dibalik sisi gemerlap kekayaan bintang sepakbola, mereka tetap menyimpan rasa kedermawanan dan tidak ragu untuk menyumbangkan uang mereka untuk aksi sosial. Yang terbaru adalah tindakan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang menyumbangkan 100.000 Euro untuk mendukung Palang Merah Internasional.

Uang itu didapat pemain berjuluk CR-7 dari UEFA sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya terpilih masuk Tim Terbaik UEFA.com lebih dari tujuh kali. Pemberian simbolik itu terjadi kala Madrid menjamu Manchester United dalam laga Liga Champions dini hari tadi Kamis (14/2) yang berakhir seri 1-1.

Ketimbang menyimpannya, CR-7 segera menyampaikan bahwa uang dari penghargaan itu akan disumbangkan bagi aktivitas Palang Merah Internasional (ICRC) dan proyek rehabilitasi fisik korban ranjau darat di Afghanistan. "Mereka yang pergi ke stadion dan membeli tiket, mereka yang mencintai sepakbola dan karenanya merupakan kebanggaan serta kegembiraan bisa menerima hadiah ini - yang dipilih oleh fans,” katanya.

Dihadapan publik El Merengues, CR-7 menerima cek dari anggota Exco UEFA, Peter Gillieron sebelum mengalihkannya pada Caroline Welch-Ballentine, direktur HRD ICRC. “Untuk saya, merupakan kehormatan bisa berpartisipasi dalam aksi sosial untuk membantu mereka yang paling membutuhkannya. Itu membuat saya sangat, sangat bahagia," ungkapnya pada UEFA.com.

 


Sumber : bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami