Polres Minahasa Selatan Amankan Rumah Ibadah di Pergantian Tahun
Sumber: Lensaindonesia.com

Internasional / 31 December 2013

Kalangan Sendiri

Polres Minahasa Selatan Amankan Rumah Ibadah di Pergantian Tahun

Lori Official Writer
3420

Di malam pergantian tahun ini, ratusan aparat kepolisian Minahasa Selatan telah dikerahkan ke sejumlah titik termasuk rumah ibadah bagi umat kristiani yang menggelar ibadah dan doa di malam pergantian tahun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian SIK, menyampaikan sebanyak ratusan anggota gabungan Polres dan Polsek siap memaksimalkan pengamanan di tempat-tempat umum di Minahasa Selatan.

“Terlebih di pergatian tahun, saya akan menempatkan anggota dari Polsek dan Polres untuk di tempatkan di rumah-rumah ibadah,” kata Iis saat diwawancarai oleh Manadotoday.com, Senin (30/12).

Untuk menciptakan malam tahun baru yang kondusif, pihak kepolisian juga mengharapkan kerja sama dengan seluruh tokoh agama di desa-desa. Tak terkecuali pentingnya peran serta masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan. “Jika terjadi pelanggaran criminal menjelang tahun baru, kami tidak segan-segan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Iis.

Bila malam Natal di berbagai gereja di Indonesia berjalan dengan kondusif pada 24 Desember 2013 lalu, maka harapan yang sama juga dapat terjadi di malam tahun baru 2014 ini. Kiranya setiap gereja yang menggelar ibadah pergantian tahun hingga 1 Januari esok tetap berjalan dengan aman.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Rayakan Natal di Depan Istana

Seorang Santa Claus Tertembak Saat Hibur Anak-anak di Washington

Lagu Legendaris Natal Mariah Carey Terpopuler di Inggris

Inilah 5 Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara

Kisah Pengungsi Sinabung Rayakan Natal dan Tahun Baru di Pengungsian

Sumber : Manadotoday.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami