Saat Harus Mulai Berkarir Setelah Melahirkan

Saat Harus Mulai Berkarir Setelah Melahirkan

Lois Official Writer
3429

Setelah melahirkan dan mendapatkan cuti hamil, rasanya hal yang sulit untuk kembali bekerja dan berpisah dari si buah hati. Banyak yang harus dipersiapkan baik mental maupun jasmani. Ambil keputusan dengan kepala dingin dan rencanakan segala hal sehingga ibu tetap nyaman bekerja dan bayi aman di rumah, ini beberapa hal yang bisa dilakukan :

Minta Waktu Kerja Fleksibel

Bila memungkinkan, mintalah izin bekerja dengan waktu yang fleksibel. Bicarakan pula kemungkinan bekerja dari rumah bila tak dapat mendatangi kantor selama beberapa hari dalam sepekan sampai dirasa sudah terbiasa.

Pekerjakan Pengasuh yang Terampil

Pekerjakan pengasuh yang memang terampil menangani bayi, lebih bagus lagi jika ada anggota keluarga yang bisa membantu mengawasi. Tentu hal ini tidak akan membuat ibu selalu merasa was-was.

Persiapan Sebelum Masuk Kantor

Persiapkan berbagai kebutuhan bayi pada malam sebelum tidur sehingga di pagi harinya tidak perlu kelabakan menyiapkan seluruh kebutuhan. Beri instruksi yang jelas pada pengasuh apa saja yang harus dilakukan dan apa yang tidak.

Fokus Bekerja dan Berdedikasi

Fokuslah bekerja meski tak mudah. Ingat, kekuatiran tidak akan menyelesaikan masalah ataupun dapat membuat kita tenang. Jadi, sebaiknya fokus sehingga pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan Anda pun dapat pulang tepat waktu pula sehingga semuanya jadi lebih baik.

Jalin Hubungan dengan Teman-Teman yang Memiliki Anak

Sangat penting menjalin hubungan dengan teman-teman sekantor, terutama mereka yang memiliki anak. Kita jadi tahu banyak hal dan dapat berbagi pengalaman dan menemukan solusi soal penyelesaian mengasuh anak yang baik.

Jika pekerjaan Anda tetap menuntut banyak waktu sedangkan Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan si buah hati, ada baiknya Anda mulai memikirkan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Sumber : metrotvnews.com by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami