Terapkan Pola Makan Sehat Ini Saat Momen Tahun Baru

Terapkan Pola Makan Sehat Ini Saat Momen Tahun Baru

Lori Official Writer
3692

Tahun baru identik dengan menu makanan yang menggoda selera. Padahal Anda sedang menjalani program pembentukan tubuh ideal, sehingga makanan yang mengandung lemak menjadi pantangan utama.

Untuk menghindari diri dari godaan yang kemudian akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda, maka cobalah sejumlah langkah ini untuk menahan selera makan Anda.

Istirahat yang cukup

Sebuah studi menemukan bahwa kurang tidak dapat meningkatkan nafsu makan. Baik wanita atau pria akan mengalami dampak dari kelaparan saat mengalami tidur yang tidak mencukupi. Alhasil, nafsu makan pun semakin besar.

Hindari makanan berat

Makanan seperti daging, keju dan cokelat akan sangat mudah menjadi timbunan lemak di tubuh Anda. Selain itu, penyakit seperti kolesterol dan diabetes adalah penyakit yang sangat mudah menyerang para pecinta lemak dan karbohidrat. Sehingga diperlukan sikap bijak untuk menyajikan hidangan kaya serat di meja makan Anda.

Perkecil ukuran piring

Pilihlah piring berukuran kecil untuk mengatur besar konsumsi Anda akan makanan. Hal ini baik untuk mengingatkan Anda agar dapat mengontrol pola makan Anda.

Kunyah makanan lebih lama

Mengunyah makanan lebih lama akan lebih memanipulasi otak untuk berpikir telah memakan makanan lebih banyak. Selain itu, metode ini juga dapat membuat rasa kenyang yang lebih cepat.

Memilih untuk mengatur pola makan sebelum melahap beragam jenis makanan hidangan Tahun Baru yang menggoda, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tips Menjaga Berat Badan di Saat Natal

Tips Agar Tetap Sehat di Saat Lembur

Jangan Biarkan Otak Rusak karena Kerja Berlebihan!

Waspada! Delapan Ancaman Lembur Bagi Kesehatan Anda

Waspada! Teh Hijau Juga Punya Efek Buruk


Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami