Mempersiapkan Liburan Tahun Baru yang Tak Terlupakan

Mempersiapkan Liburan Tahun Baru yang Tak Terlupakan

Budhi Marpaung Official Writer
3993

Tidak terasa, kita berada di penghujung tahun 2013. Walau tinggal beberapa hari bukan berarti Anda sudah terlambat untuk mempersiapkan liburan tahun baru. Bukan bermaksud untuk sok tahu, tetapi Jawaban.Com yakin Anda semua – para JCers- pasti tidak ingin melewatkan acara sekali setahun ini berlalu begitu saja.   

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, Jawaban.Com akan membantu untuk membuat liburan tahun baru Anda menyenangkan dan akan selalu diingat selama-lamanya.

Jawaban.Com akan menolong Anda dalam hal ini dengan menggunakan beberapa pertanyaan berikut :

1. Berapakah anggaran liburan tahun baru yang Anda miliki? Jika Anda sudah mengetahui anggaran yang Anda miliki maka Anda bisa menentukan kemana atau acara apa yang bisa Anda buat dengan uang sejumlah itu. Jika tidak ada pun, jangan kecewa karena berlibur di rumah pun bisa juga menyenangkan.

2. Acara apa yang belum pernah Anda, keluarga, atau teman-teman Anda lakukan di saat liburan tahun baru? Pertanyaan ini penting untuk dijawab karena disinilah sisi kejutan kepada orang-orang di sekeliling Anda. Bagi suku tertentu, makan bareng, beribadah dengan saudara-saudara adalah sesuatu yang biasa dilakukan di saat liburan tahun baru. Nah, biar tidak terasa garing atau biasa saja, cobalah memasukan acara permainan yang bisa diikuti oleh semua usia.

Catatan : pertanyaan nomor 2 bisa dijawab dan diterapkan untuk keluarga Anda sendiri maupun keluarga besar Anda.

3. Sudah pernahkah mendokumentasikan acara liburan tahun baru keluarga Anda? Sekuat apapun ingatan Anda pada peristiwa tertentu, tetapi pasti akan terasa lebih indah lagi untuk dikenang jika Anda mempunyai dokumentasi peristiwa itu. Untuk melakukannya Anda tidak harus mempersiapkan kamera video atau kamera DSLR (tapi jika ada lebih baik lagi), sebab dengan kamera foto saja, hal itu sudah cukup.

Untuk membuat liburan tahun baru berkesan tidak harus dengan biaya yang besar karena Tuhan memberikan kita akal budi untuk menyiasati segala sesuatunya. Selama Anda mempunyai komitmen untuk menjadikan liburan tahun baru Anda tidak flat atau biasa-biasa saja maka Anda pasti bisa mewujudkannya.

 

Baca juga : 

Jokowi : Pemprov DKI Siap Bantu Polisi Amankan Natal & Tahun Baru

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : Jawaban.Com / bm

Ikuti Kami