Akibat Badai Salju, Natal Amerika dan Kanada Gelap Gulita
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 27 December 2013

Kalangan Sendiri

Akibat Badai Salju, Natal Amerika dan Kanada Gelap Gulita

Lori Official Writer
6548

Badai salju terhebat sejak 126 tahun silam melanda kawasan Amerika dan mengakibatkan malam Natal masih tetap gelap gulita pada Selasa (24/12). Akibatnya, lebih dari 500 ribu rumah dan kantor tidak mendapatkan pasokan listrik, sedang korban tewas diperkirakan mencapai 14 orang.

“Ini pekan Natal dengan badai terbesar selama 126 tahun dan badai es terbesar Amerika dalam 10 tahun terakhir,” kata Debra Dodd, juru bicara perusahaan public pemasok listrik dan gas alam Consumers Energy, seperti dilansir USA Today, Kamis (26/12).

Bencana ini mencakup wilayah Amerika dan Kanada. Para korban yang jatuh di kedua wilayah ini ditemukan tewas akibat suhu yang cukup ekstrim, keracunan karbon dioksida dari generator dan barbekyu saat hendak menghangatkan diri.

Badai yang telah terjadi sejak 21 Desember ini, diperkirakan masih terus berlanjut hingga Natal usai. Pasalnya, bila awan masih kenutupi matahari, maka salju tidak akan mencair dan suhu dingin akan terus mengancam.

Pemanasan global yang cukup parah belakangan hari ini menimbulkan berbagai dampak yang mengejutkan. Seperti hal turunnya salju yang terbilang langka di beberapa negara beberapa pekan lalu.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Rayakan Natal di Depan Istana

Seorang Santa Claus Tertembak Saat Hibur Anak-anak di Washington

Lagu Legendaris Natal Mariah Carey Terpopuler di Inggris

Inilah 5 Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara

Kisah Pengungsi Sinabung Rayakan Natal dan Tahun Baru di Pengungsian

Sumber : Tempo.co/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami