Inilah Empat Gereja Terunik di Dunia
Sumber: Blogspot.com

Internasional / 27 December 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Empat Gereja Terunik di Dunia

Lori Official Writer
6738

Perayaan Natal bagi umat Kristiani di dunia diadakan di gereja-gereja sebagai tempat berdoa dan beribadah sesuai dengan fungsinya. Bila lazimnya konstruksi gereja mengikuti bentuk gereja-gereja modern nan megah, berbeda dengan sejumlah gerej ini yang tampak berbeda dari gereja-gereja lainnya.

Empat gereja ini adalah gereja terunik di dunia yang memiliki cirri khas masing-masing yang berbeda.

Gereja Lego di Jerman

Gereja yang satu ini terbuat dari bata yang didesain membentuk lego atau legio blocks. Lego merupakan mainan favorit untuk anak-anak. Struktur gereja ini dapat di bongkar pasang sesuai dengan kebutuhan. Konstruksi gereja ini menyerupai bentuk sarang loba.

 

Gereja transparan di Belgia

Gereja ini menggunakan material baja horizontal, sehingga tampak seperti transparan. Gereja ini dibangun dengan mengadopsi gaya gereja tradisional. Sehingga gereja ini merupakana salah satu gereja terunik di dunia.

 

Gereja tank di Belanda

Gereja ini berbentuk kendaraan perang atau tank dan dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan jemaat. Jadi bukan orang yang mendatangi gereja namun sebaliknya. Gereja ini cukup menarik lantaran bentuknya persis menyerupai tank, dilengkapi oleh menara dan hiasan salib di atasnya.

 

Gereja SantaMaria Della Concezione Dei Cappuccini di Italia

Yang menarik di gereja ini adalah tulang belulang biarawati yang terdapat di bawah gereja. Di beberapa kapel gereja ini, terdapat beragam hiasan dari tulang belulang biarawati. Hiasan tulang belulang ini oleh gereja Katolik didasarkan oleh sebuah keyakinan bahwa kematian adalah awal kehidupan yang baru dan kekal.

Gereja-gereja ini termasuk sangat langka. Namun meskipun bentuk gereja berbeda-beda, yang terpenting bahwa fungsi gereja tak dapat diubah yakni sebagai tempat beribadah dan berdoa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah 5 Tradisi Unik Natal di Afrika (2)
Perayaan Natal Oikumene Sumut 2013 Akan Digelar 28 Desember Mendatang
Alasan Toleransi, Sekolah ini Ubah Lirik 'Silent Night'
1.150 Benda Asal Indonesia Ada di Museum Vatika
Seorang Ayah di Italia Ubah Jasad Anaknya Menjadi Berlian

Sumber : Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami