Daripada Potong atau Warnai, Rambut di-Highlight Aja

Fit & Charming / 27 December 2013

Kalangan Sendiri

Daripada Potong atau Warnai, Rambut di-Highlight Aja

Lois Official Writer
29832

Rambut Anda sudah bagus tapi Anda bosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Ingin tampil baru tapi tak mau memotongnya atau bahkan mewarnainya? Ada satu cara lain dimana rambut tetap dapat dipertahankan, namun penampilan rambut Anda bisa berubah, yaitu dengan highlight. Sentuhan highlight akan mempertegas model rambut. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan highlight, yaitu :

Kenali Warna Kulit

Jenis warna kulit manusia ada dua macam, yaitu warna hangat atau warna dingin. Untuk mengetahui highlight yang cocok, perlu tahu jenis warna kulit Anda karena highlight pun terdiri dari dua kategori tersebut yaitu warna hangat dan dingin.

Cara mengetahuinya, bandingkan kulit Anda dengan pakaian yang Anda pakai. Jika kain warna terang seperti biru muda dipakaikan dan wajah tampak segar, maka Anda memiliki jenis warna kulit yang dingin. Sebaliknya, apabila kulit tampak segar saat mengenakan warna-warna tanah seperti orange, maka jenis kulit Anda termasuk hangat.

Ketahui Warna Rambut

Setelah itu, ketahuilah warna rambut Anda dan pilihlah warna highlight yang bisa menonjolkan warna rambut dan kulit sehingga terlihat cantik.

Gradisi Warna

Pilih warna yang sedikit lebih gelap atau lebih terang daripada warna rambut alami. Jika kulit gelap, coklat dan merah tua adalah pilihan yang terbaik, namun jika kulit cenderung terang maka warna highlight jenis caramel akan terlihat luar biasa pada Anda.

Konsultasi

Jika ragu, lakukanlah konsultasi dengan penata rambut, demi mendapatkan highlight yang tepat.

Ganti suasana baru hari-hari Anda dengan model rambut yang baru sehingga kehidupan Anda pun lebih menarik. Penampilan baru dapat menambah kepercayaan diri Anda dan dapat membuat hari-hari Anda lebih semarak.

Dengan penanganan yang tepat, tatanan rambut Anda terlihat baru dan menarik sehingga rambut Anda tidak kehilangan warna aslinya namun Anda terlihat berbeda dari biasanya.

 

Baca juga :

10 Film Natal Animasi Terbaik

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (Bag 2-End)

Anak Ini Nyanyikan Lagu Natal dengan Gerakan Untuk Ortunya

4 Tokoh Perjanjian Lama yang Menubuatkan Tentang Yesus

Janji Tuhan untuk Mengangkat Orang yang Tulus (1)

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami