10 Fakta Mengejutkan Tentang Nelson Mandela
Sumber: newstalkzb.co.nz

Nasional / 26 December 2013

Kalangan Sendiri

10 Fakta Mengejutkan Tentang Nelson Mandela

Lois Official Writer
11911

Baru-baru ini Nelson Mandela meninggal dunia, namun namanya masih tetap tinggal di hati orang-orang karena jasanya dalam membangun kehidupan tanpa perbedaan ras itu. Di lain sisi, ada fakta lain tentang Mandela yang mungkin belum Anda ketahui dan akan mengejutkan Anda, ini dia keterangannya :

Pecinta Spice Girls

Mandela juga manusia biasa, tentu ada hobi dan kesenangan tersendiri dalam hidupnya. Jika berbicara tentang musik, dia mencintai lagu-lagu Spice Girls.

Seorang Teroris

Mandela yang cinta damai itu juga teroris? Nampaknya fakta ini agak membingungkan namun karena dia tergabung dalam ANC, maka begitulah yang bisa dianggap orang. Kelompok ini dibentuk sebagai reaksi dari pembantaian Sharpeville yang telah membunuh 69 demonstran Afrika Selatan. Namun dalam prakteknya, ANC ternyata melakukan hal yang lebih gila dengan melemparkan bom mematikan pada warga sipil.

Ringan Tangan Pada Wanita?

Fakta ini terungkap saat dia bercerai dengan istri pertamanya tahun 1950-an. Mantan istrinya mengungkapkan bahwa dia telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Klaim ini ternyata tak mengurangi rasa hormat rakyat padanya.

Berteman dengan Diktator

Nampaknya kontradiktif itu tetap ada. Meski dikenal sebagai pejuang hak asasi manusia, Mandela juga dikenal akrab dengan diktator khususnya Muammar Qadafi.

Pejuang AIDS

Fakta bahwa Afrika adalah daerah dengan penderita AIDS terbesar dunia. Alhasil, dia turun tangan langsung membantu para korban. Dia memberikan sumbangan dalam jumlah besar dari kantong pribadinya untuk disumbangkan pada yayasan yang berjuang untuk membantu para korban AIDS.

Menikahi Pembunuh

Di antara ketiga pernikahannya, istri keduanya merupakan seorang pembunuh. Winnie Mandela pernah dinyatakan bersalah atas pembunuhan seorang remaja berusia 14 tahun. Remaja itu dibunuh lantaran memberikan informasi kepada polisi tentang kegiatan Mandela.

Paham Komunis

Komunis bukanlah paham umum yang dianut pria kulit hitam, karena itu aneh jika Mandela menganut paham itu dan itulah yang terjadi.

Pria Sederhana

Mandela saat baru diangkat menjadi Presiden, pernah mengatakan bahwa dia adalah orang biasa yang kebetulan menjabat sebagai pemimpin.


Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Natal, Cara Allah Bicara Pada Kita

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : kapanlagi.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami