5 Prediksi Trend Bisnis Tehnologi 2014
Sumber: google

Investment / 25 December 2013

Kalangan Sendiri

5 Prediksi Trend Bisnis Tehnologi 2014

Puji Astuti Official Writer
5116

Perkembangan tehnologi beberapa tahun terakhir sungguh luar biasa, mulai dari meledaknya penggunaan smartphone dan tablet, persaingan berbagai instant mesenger, peluang dalam bisnis aplikasi dan masih banyak lagi lainnya. Lalu, kira-kira apa yang akan muncul di tahun 2014 mendatang. Berikut adalah beberapa prediksi trend bisnis tehnologi yang akan terjadi di tahun depan :

1. Fashionable gadget

Jika Google telah menghadirkan Google Glass, Samsung hadir dengan smartwatch, dan Apple dengan iWatch, diperkirakan di tahun 2014 nanti akan lebih banyak gadget yang akan lebih fashionable lagi. Inovasi diperkirakan tidak akan berhenti di kacamata atau jam tangan, kira-kira apa lagi ya?

2. Sistem Cloud akan booming

Jika saat ini banyak orang membeli gadget atau laptop masih berpikir kapasitas penyimpanannya, maka tahun depan diperkirakan akan mulai ada peralihan ke penyimpanan dengan sistem cloud. Personal cloud diperkirakan akan booming karena banyak orang sudah mulai percaya dengan tingkat keamanan datanya. Jadi, jika Anda berminat untuk mengambil "kue" dari bisnis ini, Anda sudah harus mempelajari celah bisnis ini.

3. SMS akan dilibas oleh instant messaging

Dengan munculnya berbagai instant messaging (IM) dipastikan tahun 2014 nanti, SMS akan mulai ditinggalkan. Hal ini tentu sudah dipelajari oleh para operator telephone, buktinya banyak dari mereka yang sudah endorse beberapa IM tertentu. Menurut Anda, apakah ada peluang untuk IM buatan lokal?

4. Transaksi dengan mobile platform

Saat ini berbagai pengembang bersaing menghadirkan aplikasi baik android maupun iOs, hal ini sudah sesuai track, karena di tahun 2014 nanti, kebanyakan orang akan mengandalkan smartphonenya untuk melakukan berbagai transaksi. Mulai dari reservasi, tiketing, hingga belanja online, cukup dengan aplikasi mobile yang mudah digunakan.

5. Penggunaan e-money akan semakin besar

Jika di Indonesia di tahun 2013 ini disosialisasikan menggunakan e-money untuk tol, transjakarta dan kereta api, maka kedepannya penggunaan e-money akan semakin meluas. Jadi suatu hari nanti kita akan merindukan kehadiran uang kertas dan logam.

Dari lima prediksi trend bisnis tehnologi tersebut, ada banyak peluang tersedia. Jadi bersiap-siaplah merebut pasar yang akan menambah pundi-pundi uang Anda. Lakukan riset, buat persiapan dan rebutlah peluang. Sukses untuk Anda.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami