Cristiano Ronaldo Idolakan Dirinya Sendiri

Nasional / 24 December 2013

Kalangan Sendiri

Cristiano Ronaldo Idolakan Dirinya Sendiri

daniel.tanamal Official Writer
2263

Saat ditanya mengenai siapa pesepak bola favorit yang selama ini menginspirasi dirinya, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyebutkan bahwa dirinya sendiri yang menjadi favorit.

"Pesepak bola favorit saya adalah.. ya saya sendiri," kata pemain berusia 28 tahun itu mencetak total 69 gol untuk Los Blancos di berbagai kompetisi pada tahun ini.

Cristiano Ronaldo terbilang cukup sukses pada tahun ini. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak total 69 gol untuk Los Blancos di berbagai kompetisi pada tahun ini. Semua orang pasti masih mengingat hat-trick yang ditorehkannya di leg kedua babak play-off Piala Dunia 2014 kontra Swedia sehingga mengantarkan Portugal lolos ke Brasil.

Meski sudah sukses, Cristiano Ronaldo yakin dirinya masih bisa mengejar sesuatu yang lebih di musim mendatang. "Anda harus bangga dan fokus atas segala sesuatu yang diperbuat. Kadang saya suka dengan tekanan. Tidak mudah memenuhi semua tujuan saya. Saya tahu itu sulit, tapi saya akan terus berusaha. Kalau Anda tak berusaha, maka Anda tidak akan bisa meraih cita-cita."

Terkait opini yang berkembang bahwa Real Madrid sangat tergantung pada dirinya, Ronaldo dengan tegas membantah anggapan tersebut. Menurutnya, Madrid bisa besar seperti seperti karena kerja keras semua orang, apakah itu pemain, pelatih, maupun ofisial, dan tentu juga dukungan dari suporter

"Semua pemain memiliki pengaruh yang besar di dalam tim, karena itulah kami jadi yang terbaik. Skuat yang ada mempunyai kemampuan untuk menimbulkan perubahan di dalam situasi permainan," tutur Cristiano Ronaldo pada A Bola.

"Real Madrid tidak bergantung atau mungkin tergantung pada satu orang pemain. Saya hanya membantu dan itu adalah tugas saya. Apa yang harus saya lakukan adalah memberikan yang terbaik dan membantu tim. Itu membuat saya merasa hebat. Namun saya pikir Real Madrid adalah tim yang bagus dan mereka banyak memiliki pemain hebat," kata pemain asal Portugal yang musim ini sudah bermain sebanyak 22 kali untuk Real Madrid dengan menyumbang 30 gol dan 6 assist di berbagai ajang kompetisi ini.

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami