Seorang Kidal Yang Dipakai Tuhan

Kata Alkitab / 24 December 2013

Kalangan Sendiri

Seorang Kidal Yang Dipakai Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
12013

 Dalam kitab Hakim-Hakim, setiap kali bangsa Israel jatuh ke dalam dosa dan diserahkan kepada orang asing. Tuhan selalu membangkitkan seorang pahlawan di antara umat Israel. Kali ini Tuhan membangkitkan Ehud.

Disebutkan Ehud adalah anak Gera, orang dari suku Benyamin. Alkitab tidak banyak mencatat mengenai Ehud, tetapi pastilah ada  nilai lebih' dalam diri Ehud sehingga Tuhan memakai dia sebagai pahlawan Israel. Pada waktu itu Tuhan menghukum bangsa Israel dan menyerahkan mereka di bawah penjajahan raja Moab yang bernama Eglon.

Selama 18 tahun bangsa Israel direndahkan oeh bangsa Moab, dan saat berada dalam kesesakan dan penderitaan inilah bangsa Israel berseru-seru kepada Tuhan dan meminta pertolongan, maka Tuhan pun membangkitkan pembebas bagi mereka yaitu Ehud.

Secara fisik Ehud memiiki banyak kekurangan. Ia bukan sekedar kidal, tapi tangan kanannya juga cacat sehingga ia harus menggunakan tangan kirinya untuk mengerjakan apa pun. Namun Tuhan memakai hidup Ehud secara luar biasa. Hanya bersenjatakan pedang buatannya sendiri yang ia simpan di dalam pakaiannya, Ehud berani menghadap raja Moab dan merancang pembunuhan;  dan itu sudah cukup baginya untuk membunuh raja Moab yaitu Eglon.

Menurut ukuran manusia, Ehud bukanlah siapa-siapa, bahkan ia dipandang sebelah mata dan diremehkan orang karena kecacatannya. Tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil! Kelemahan Ehud bisa diubah menjadi kekuatan yang dahsyat! Di tangan Tuhan yang adalah Sang Penjunan, seorang yang tidak berarti diubahNya menjadi pahlawan bagi bangsa Israel.

 

 


Sumber : Air Hidup
Halaman :
1

Ikuti Kami