Gereja Kelahiran Yesus Kristus Akan Direnovasi

Gereja Kelahiran Yesus Kristus Akan Direnovasi

daniel.tanamal Official Writer
2894

Situs warisan bersejarah dunia, Gereja Kelahiran Yesus Kristus atau Nativity Church di Betlehem akan segera direnovasi. Pihak yang akan merenovasi itu adalah sebuah perusahaan konstruksi Italia.

Perusahaan Italia itu segera bekerja memperbaiki atap Gereja Kelahiran Yesus Kristus di Bethlemen. Ini adalah pekerjaan perbaikan konstruksi pertama sejak pembangunannnya pada abad ke-4. Yesus diyakini lahir lebih dari 2.000 tahun silam.

Menurut kepala komite pengawasan Palestina untuk rehabilitasi gereja kuno itu Ziad Bandak terdapat beberapa hal yang harus segera diperbaiki agar tidak berdampak negatif terhadap konstruksi bangunan. “Kebocoran air, gempa bumi dan sejumlah bencana terjadi di Bethlemen dan berdampak negatif terhadap keseluruhan struktur khususnya pada atap gereja,”ujarnya.

“Rembesan air memengaruhi struktur bangunan, kayu, dinding dan lukisannya serta mosaik di dalam gereja,” tambahnya, sebagaimana ditulis The Guardian, koran Inggris, Minggu (22/12/2013).

Gereja Kelahiran Yesus adalah tempat ziarah umat Kristen (basilica) terletak di Bethlehem, wilayah Otoritas Palestina. Gereja ini dibangun pada327 Masehi oleh Kaisar Konstantinus dan ibunya Helena. Situs ini secara tradisional diyakini berada di dalam gua yang menjadi tempat kelahiran Yesus dari Nazareth.

 

 


Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami