Louis Barnett, Pemuda 12 Tahun yang Sukses Rintis Bisnis Cokelat

Career / 23 December 2013

Kalangan Sendiri

Louis Barnett, Pemuda 12 Tahun yang Sukses Rintis Bisnis Cokelat

Lori Official Writer
4141

Di usianya yang masih sangat belia, Louis Barnett sudah mampu membangun bisnisnya. Percaya atau tidak, kesuksesan telah menghampirinya saat ini. Anak remaja berkebangsaan Inggris ini menjadi salah satu chef pebisnis cokelat yang telah di kenal diberbagai negara lewat produk yang diberinya nama ‘Chokolit’.

Selama 8 tahun sejak memulai usaha hingga ia beranjak 22 tahun, Louis telah menjajakan cokelat buatan tangannya ke 22 negara di dunia. Kesuksesan ini diawali sejak tertantang hendak membuktikan kepiawaiannya dalam mengolah cokelat produksinya sendiri kepada salah satu toko retail besar di Inggris. Meski awalnya banyak yang meremehkannya, namun Louis berhasil mengubah pandangan itu dengan satu pengakuan, bahwa Louis adalah si ‘raja cokelat’.

Sejak itu, ia sontak mendapat undangan di sebuah acara pameran makanan besar di Inggris. Dengan penuh percaya diri, Louis pun mampu menggaet relasi dari produsen cokelat kenamaan. Tak lama setelah itu, orderan terus melambung tinggi dan menjadi mula dimana ‘Chokolit’terus sibuk melayani para penikmatnya.

Salah satu daya tarik yang diramu dalam cokelat buatannya adalah kreatifitas dan inovasi untuk mau mencoba beragam jenis dan rasa cokelat. Sehingga pada penikmat cokleat memiliki pilihan coklelat. Uniknya, ia malah memasukkan adonan cokelat dengan limun, cabai bahkan merica.

Seperti lazimnya usaha,bisnis ‘Chokolit’ juga tak selalu mulus. Kadang kala juga harus menghadapi musim sepi pembeli, namun kegigihan Louis untuk terus maju membawa bisnis ini tetap bertahan sejak bertahan-tahan dibangun.

Dari Louis Barnett kita belajar bahwa usia tidak membatasi seseorang untuk sukses. Untuk mencapai kesuksesan itu, diperlukan kerja keras, waktu dan proses, sebab kesuksesan itu tak hadir secara instan. Nah, bila Anda tertarik membangun usaha kue seperti cokelat, cobalah dari hal yang paling kecil.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Meity Amelia, Berawal Dari Hobi Hingga Jadi Pengusaha Kue

Ingin Low Budget? Ini Pilihan Kado Natal untuk Anda

Persiapan Dini, Kunci Hemat dan Nyaman Nikmati Liburan

Cara Mudah Rileks Di Kantor (2)

"KadoTerindah" Untuk Batam Dari Superbook

Sumber : Teropongbisnis.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami