Panggilan Megawati Untuk Jokowi, Risma, dan Effendi
Sumber: kompas.com

Nasional / 21 December 2013

Kalangan Sendiri

Panggilan Megawati Untuk Jokowi, Risma, dan Effendi

Lois Official Writer
4014

Saat memberikan kata sambutan sebelum kuliah umum dengan tema kedaulatan pangan dan martabat bangsa, mantan presiden Megawati Soekarnoputri sempat bergurau dengan menyebut para undangan dengan berbagai ciri khas. Berikut beberapa ‘panggilan sayang’ Megawati ke beberapa orang yaitu :

Jokowi

Ternyata, ketika saat berdua dengan Jokowi, maka Megawati memanggilnya sebagai “Dek Jokowi”. Hal ini diungkapkannya saat memberikan kuliah umum. Ucapan Mega itu langsung disambut riuh tawa para peserta.

Risma

Kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Megawati pun punya panggilan tersendiri. Meskipun dinilai dari segi usia, Megawati lebih tua, namun dia memanggil walikota Surabaya tersebut dengan sebutan Mbak Risma. Menurutnya, hal itu merupakan panggilan penghormatan kepada orang.

Effendi Ghazali

“Mas Effendi Ghazali, tukang sulap saya bilang. Aneh ya survei itu sangat menghipnotis. Naik turunnya begitu cepat,” ujar Mega di ruang auditorium Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (21/12/2013). Para peserta yang hadir hanayt ersenyum mendengar pernyataan Mega.

Panggilan bisa merupakan pernyataan sayang, hormat, ataupun ciri khas orang tersebut. Masyarakat Indonesia gemar meletakkan nama panggilan pada seseorang, sayangnya seringkali nama yang dijuluki itu sering berupa ejekan. Mulailah memberikan nama julukan dari sisi positif seseorang.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami