Polri Siagakan Sniper Kawal Natal dan Tahun Baru

Nasional / 21 December 2013

Kalangan Sendiri

Polri Siagakan Sniper Kawal Natal dan Tahun Baru

daniel.tanamal Official Writer
3079

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) telah menyiapkan beberapa langkah keamanan guna mengantisipasi adanya gangguan. Salah satunya adalah menempatkan tim penembak jitu (sniper).

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Sutarman di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (20/12). "(Sniper) itu ada di belakang. Latihan operasi kita sampai dengan latihan kontijensi. Artinya kalau sampai terjadi apa-apa sampai kontijensi, kita sudah siapkan bagaimana pengamanan," katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk menyiagakan tim sniper. "Tindakan sesuai dengan menggunakan Prosedur Tetap (Protap) Nomor 01, penggunaan senjata terukur, itu pun seluruhnya kita siapkan," tegasnya.
 
Sutarman mengaku telah menyiapkan langkah khusus untuk pengamanan gereja, dengan menempatkan lebih dari 1.000 pos. "Kita amankan di seluruh Indonesia dan memang sudah kita siapkan dan SOP kita juga mengimbau kepada petugas gereja agar setiap yang datang ke gereja tidak membawa bungkusan, ransel. Sehingga, kita bisa melakukan pengamatan terbuka bahwa orang-orang ini membawa barang berbahaya atau tidak," simpulnya.

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami