Pasang 500 Ribu Lampu Natal, Keluarga Ini Pecahkan Rekor Dunia
Sumber: guinness book record

Internasional / 21 December 2013

Kalangan Sendiri

Pasang 500 Ribu Lampu Natal, Keluarga Ini Pecahkan Rekor Dunia

Lois Official Writer
3230

Sebuah keluarga di Canberra, Australia telah memasang 502.165 lampu Natal di rumah mereka dan membuat mereka memecahkan rekor Guinness World Record untuk lampu Natal terbanyak di dunia. Kenyataannya, hal ini bukan terjadi untuk pertama kalinya bagi keluarga David Richards.

Pada 2011, bapak tiga anak itu berusaha meraih rekor saat memasang 331.038 lampu Natal di rumahnya. Sayangnya, waktu itu sebuah keluarga di New York berhasil mengalahkan rekornya dengan memasang 346.283 lampu. Ini memotivasinya untuk mencapai rekor dunia tahun ini.

Apa yang dilakukan David dan keluarganya mendapat kritikan dari beberapa tetangganya. Sejak 2011 lalu, beberapa tetangga David merasa terganggu, bahkan ada yang tak pernah berbicara dengannya. Ada pula yang tertarik dan menikmati lampu Natal yang dipasang David.

Tahun 2011 lalu, ada pengunjung yang datang dan menyumbang hingga USD 70.000 atau sekitar Rp 831 juta. Tahun ini, David menargetkan USD 90.000 atau RP 1.06 miliar. Semua dana itu disumbangkan ke sebuah badan amal di kotanya. David juga ingin mempertahankan rekornya di tahun-tahun mendatang.

Tiap orang punya kebiasaan atau melakukan suatu keunikan tersendiri yang disukainya. Selama itu membawa dampak yang baik buat diri sendiri ataupun buat orang lain, maka tentunya hal-hal yang disukai ini bisa dilakukan.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami