Ini Dia 7 Pohon Natal Fantastis Sejagad Raya

Ini Dia 7 Pohon Natal Fantastis Sejagad Raya

Yenny Kartika Official Writer
8138

Natal identik dengan pohon, bukan? Penulis yakin banyak di antara Anda yang sudah mempersiapkan pohon cemara sejak jauh-jauh hari sebagai salah satu ornamen Natal yang wajib ada di rumah Anda. Di berbagai belahan dunia juga kita bisa menyaksikan banyak pohon Natal yang dibuat dengan kreatif dengan hasil yang unik. Berikut ini tujuh pohon Natal fantastis yang ada di seluruh dunia.

 

#1 Pohon Natal Rockefeller Center (New York, AS)

Area Rockfeller Center memajang pohon cemara asal Norwegia setinggi 23 meter dan berbobot 12 ton. Dilengkapi 45.000 lampu LED dan bertahtakan kristal Swarovski berbentuk bintang di puncaknya, pohon ini jelas menarik mata banyak pengunjung. Apalagi di sini bintang panggung seperti Mariah Carey, Goo Goo Dolls, dan Leona Lewis pernah tampil.

Pohon Natal Rockefeller Center


 

 

#2 Pohon Natal Gerbang Bradenburg (Berlin, Jerman)

Pohon Natal yang satu ini merupakan pemberian cuma-cuma dari pihak Norwegia kepada Berlin, Jerman setiap tahunnya semenjak keruntuhan tembok Berlin. Pohon ini menjadi tanda perdamaian dan solidaritas di antara kedua negara. Setiap tahun, pohon natal dihias dan dipajang di Gerbang Bradenburg.

Pohon Natal Gerbang Bradenburg

 

#3 Pohon Natal Payung Hotel Goring (London, Inggris)

Merek payung ternama di Inggris, Fulton, mendirikan pohon Natal di halaman Hotel Goring. Beberapa payung berkilau menjadi pernak-pernik yang menggambarkan tetesan air hujan. Puncak pohon dihuni oleh payung berbentuk bintang yang unik dan artistik.

Pohon Natal Payung Goring

 

#4 Pohon Natal Terapung (Rio de Janeiro, Brazil)

Dengan bangganya, Brazil mempersembahkan pohon Natal terbesar di dunia yang mengapung di sebuah danau di Rio de Janeiro. Sudah ada lebih dari 100.000 orang yang datang untuk melihat pohon raksasa setinggi 85 meter dan berbobot 540 ton ini.

Pohon Natal Terapung

 

#5 Pohon Natal Lego (Legoland Malaysia)

Pohon Natal tertinggi di Asia rupanya ada di Malaysia. Namun yang lebih mengejutkan lagi daripada itu semua adalah material pembuatnya, yakni mainan lego.

Setidaknya 400.000 blok mainan anak-anak ini sukses membentuk sebuah pohon cemara setinggi 9 meter.

Pohon Natal Lego

 

#6 Pohon Natal Galeries Lafayette (Paris, Prancis)

Pusat perbelanjaan mewah di Prancis, Galeries Lafayette, memamerkan pohon Natal elite yang dibuat dengan tema jam-jaman. Wajar saja, karena pembuatannya dibantu oleh Swatch, salah satu merek arloji populer di dunia yang tahun ini merayakan ulang tahun ke-30. Pohon Natal ini menjulang dengan tinggi 20 meter.

Pohon Natal Galeries Lafayette

 

#7 Pohon Natal Macaroon (Carolina Utara, AS)

Pohon Natal di Hotel Ritz-Carlton, AS ini bukan hanya penuh warna, tetapi juga lezat dipandang. Tebruat dari 8.000 keping kue macaroon, para koki di hotel ini menghabiskan waktu 58 jam untuk mengaduk adonan, memasak, dan membangunnya. Pohon Natal ini menghabiskan 10.008 putih telur, 110 cangkir gula, dan 57 cangkir almond.

Pohon Natal Macaroon

 

Meskipun pohon Natal Anda tidak sebesar dan semegah pohon Natal mereka, jangan sampai semangat Natal Anda luntur ya. Karena Natal sendiri bukan tentang kerlap-kerlip bintang, hadiah, atau pepohonan, melainkan tentang kelahiran Yesus sang Juruselamat.

 

BACA JUGA:

Jupe Ikut Rayakan Natal Bersama Gaston?

Nyatakan Iman, Pria ini Pikul Salib ke Seluruh Dunia

Kado Terindah untuk Batam dari Superbook

Penelitian Buktikan Doa Membuat Emosi Lebih Stabil

Tanpa Ayah, Interaksi Sosial Anak Menjadi 'Abnormal'

Keluarga yang Rukun dan Penuh Keterbukaan

Kapolri: Teroris Sedang Merakit Bom Untuk Natal dan Tahun Baru

Anak Sekolah OBI Meriahkan Ultah Jawaban.com

Ketika Salib Hanya Menjadi Ikon Mode

Selamat Ulang Tahun, Yesus!

Penyusup Rumah Kabur Setelah Dikhotbahi Penghuninya

Sumber : CNN/yk

Ikuti Kami