Presiden SBY Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Malaysia

Nasional / 20 December 2013

Presiden SBY Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Malaysia

Lori Official Writer
5906

Indonesia patut bergembira atas kemenangan timnas U-23 menaklukkan timnas Malaysia di SEA Games 2013 degan skor 5-4. Ucapan selamat pun datang dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia mengapresiasi upaya dari skuad Garuda Muda menaklukkan Malaysia, yang disampaikan lewat media sosialnya.

“Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 dalam semi final SEA Games 2013. Saya bangga. Satu angkah lagi jadi juara. Kita bisa! *SBY*,” tulis SBY di akun twitternya, Kamis (19/12) malam.

Sebelum bertanding, SBY juga sempat menyampaikan bahwa apapun hasil dari pertandingan semifinal kontra Malaysia ini, tidak akan mempengaruhi hubungan baik kedua negara. Hal ini dilontarkannya lantaran selama ini Malaysia dinilai sebagai musuh bebuyutan Indonesia di lapangan hijau. Namun kemenangan kali ini mampu mematahkan mitos tersebut.

SBY optimis bilamana Indonesia mampu mengatasi siapapun lawan yang dihadapinya, terlebih saat Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak final SEA Games 2013 pada Sabtu, 21 Desember 2013 besok.

Pertandingan ini dinilai merupakan kilas balik dari pertemuan kedua timnas di babak penyisihan grup beberapa waktu yang lalu, dimana Indonesia harus menelan pil pahit dikalahkan dengan skor telak 1-4. Bila Garuda Muda mampu menaklukkan Malaysia, maka Thailand harusnya juga dapat ditaklukkan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Dua Negara Ini Alami Hujan Salju Pertama Saat Natal 

SEA Games 2013: Hadapi Malaysia, Indonesia Harus Sabar

Pikir-Pikir Deh Kerja Lembur Plus Kafein

Persiapan Dini, Kunci Hemat dan Nyaman Nikmati Liburan

Demi Yesus, Pria Misterius Beri Ratusan Juta Tips Pada Pelayan

Inilah Menteri Termuda Pilihan Austria yang Pertama


Sumber : Okezone.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami