SEA Games 2013: Hadapi Malaysia, Indonesia Harus Sabar

Nasional / 18 December 2013

Kalangan Sendiri

SEA Games 2013: Hadapi Malaysia, Indonesia Harus Sabar

Yenny Kartika Official Writer
4716

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> Jika dalam pertandingan melawan Malaysia, Kamis (19/12) Indonesia bisa bermain sama bagusnya seperti menghadapi Myanmar sebelumnya, maka Timnas Garuda Muda berpeluang mengalahkan Malaysia. Demikian pendapat Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Sepengamatan Ferry, Indonesia cukup sesuai dengan pola bermain serangan balik cepat, seperti yang dilakoni dalam laga melawan Myanmar di akhir babak penyisihan grup B.

“Indonesia harus bermain seperti melawan Myanmar, yaitu bertahan kemudian melakukan serangan balik,” kata Ferry seperti dilansir dari Tribun News, Rabu (18/12).

Menurut Ferry, kesabaran sangat diperlukan dalam menghadapi Malaysia karena pemain-pemain Negeri Jiran ini sangat disiplin.

Pendapat Ferry juga senada dengan Bayu Gatra. Gelandang Timnas U-23 ini merasakan betul sikap tidak tenang yang kerap terjadi dalam menyelesaikan peluang untuk mencetak gol. Kekurangan itu diakuinya harus segera diperbaiki.

Indonesia akan melawan Malaysia dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2013 pada Kamis besok, di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, waktu setempat.

 

BACA JUGA:

Jupe Ikut Rayakan Natal Bersama Gaston?

Nyatakan Iman, Pria ini Pikul Salib ke Seluruh Dunia

Kado Terindah untuk Batam dari Superbook

Penelitian Buktikan Doa Membuat Emosi Lebih Stabil

Tanpa Ayah, Interaksi Sosial Anak Menjadi 'Abnormal'

Keluarga yang Rukun dan Penuh Keterbukaan

Kapolri: Teroris Sedang Merakit Bom Untuk Natal dan Tahun Baru

Anak Sekolah OBI Meriahkan Ultah Jawaban.com

Ketika Salib Hanya Menjadi Ikon Mode

Selamat Ulang Tahun, Yesus!

Penyusup Rumah Kabur Setelah Dikhotbahi Penghuninya

Sumber : TribunNews / yk
Halaman :
1

Ikuti Kami