Leona Lewis

A to Z Biography / 17 December 2013

Kalangan Sendiri

Leona Lewis

eva Official Writer
3641

Walaupun dirinya kerap menyanyikan lagu-lagu sekuler, namun Leona Lewis, finalis the X Factor (2006) ini tidak jarang menyanyikan lagu bergenre gospel.

Penyanyi berdarah Afro-Eropa, Inggris dan Italia ini lahir di London Borough of Islington tahun 1985.

Di awal karir sejak kemenangannya dari the X Factor sesi ketiga, Lewis telah berhasil menjual 20 juta album di seluruh dunia yang melebihi dari kontestan X Factor lainnya.

Album perdananya, Spirit yang dirilis pada 2007 terjual lebih dari 8 juta copy. Selain itu, single yang berjudul ‘Bleeding Love’ (2008) menembus posisi pertama di lebih dari 30 negara.

Dirinya lalu dinobatkan sebagai ‘Top New Artist’ oleh majalah Billboard pada 2008.

Sepanjang karirnya di dunia musik, Lewis telah meraih Brit Awards sebanyak 7 kali dan masuk dalam nominasi Grammy Awards sebanyak 3 kali. Dengan vocal range yang luas dan kuat, dan emotive ballads, Lewis telah disejajarkan dengan Whitney Houston. Di tahun 2013 ini, Lewis menjadi finalis the X Factor yang paling populer di Inggris dan juga soloist wanita yang berhasil menempati posisi pertama selama beberapa minggu di Inggris. Hal ini dibuktikan dengan penobatan dirinya sebagai female soloist with Top Five Hits yaitu A Moment Like This, Bleeding Love, Better in Time/Footprints in The Sand, Forgive Me, Run, Happy, dan Collide bersama Avicii.

 

Discography:

# Spirit (2007)

# Echo (2009)

# Glassheart (2012)

# Christmas, with Love (2013)

Sumber : wikipedia/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami