Polisi Anggap Semua Gereja Rawan Keamanan

Internasional / 16 December 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Anggap Semua Gereja Rawan Keamanan

daniel.tanamal Official Writer
1918

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan bahwa semua gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya memiliki tingkat kerawanan yang sama. Hal itu diutarakannya terkait pengamanan malam Natal.

"Saat ini, kami anggap semua gereja rawan. Tidak hanya gereja yang pernah dibom atau diancam bom. Penjagaan dan pengamanan dilakukan serius bukan hanya di dalam gereja tapi juga sekitar gereja termasuk lapangan parkir," ucapnya, Senin (16/12/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto juga menambahkan bahwa secara umum adanya potensi gangguan di malam Natal pasti dilakukan oleh orang-orang yang memang berniat mengganggu dengan mencari kelengahan. "Nilainya baik itu peristiwa atau ancaman di gereja besar atau kecil itu sama saja, akan tetap heboh, dan potensi gangguan keamanan bisa terjadi dimana saja," ujar Rikwanto

Dalam pengamanan malam Natal sendiri, Polda Metro Jaya menurunkan 10.198 personelnya di sejumlah titik di Jakarta, dalam giat Operasi Lilin Jaya, mulai 23 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami