Helikopter TNI Kecelakaan di Papua Saat Distribusikan Bantuan Natal
Sumber: Google

Nasional / 15 December 2013

Kalangan Sendiri

Helikopter TNI Kecelakaan di Papua Saat Distribusikan Bantuan Natal

Puji Astuti Official Writer
6096

Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Darat jenis Bell 412 mengalami kecelakaan di Aroanop, Tembagapura, Papua saat membawa bantuan Natal ke daerah pelosok. Helikopter yang diawaki empat orang dan satu penumpang tersebut terhempas akibat angin kencang dan gagal mendarat.

Menurut berita yang dirilis oleh Kompas.com, bantuan Natal tersebut berasal dari Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK). Sekretaris Eksekutif LPMAK menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan beberapa penerbangan termasuk helikopter TNI-AD dan juga pesawat Susi Air untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat di 100 kampung di pedalaman Mimika dan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Bantuan berisi sembako seperti beras, mi instan, gula, kopi dan kebutuhan pokok lainnya tersebut mengalami kendala pendistribusian karena minimnya transportasi ydara yang ada.

Menurut Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dishubkominfo Mimika mengatakan helikopter dengan nomor penerbangan H-5170 itu dipiloti Lettu TNI-AD Frido dan co pilot Lettu TNI-AD Nuryanto, juga Kopda Agus dan Pratu Agus sebagai kru dan seorang penumpang sipil bernama Otto. Dalam kecelakaan heli yang menyalurkan bantuan yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIT tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa.

Jika di berbagai kota besar umat Kristen bisa merayakan Natal dalam kemeriahan dan kemewahan, banyak umat Tuhan di berbagai pelosok daerah yang harus merayakan peringatan kelahiran Yesus Kristus dalam keterbatasan. Mari maknai Natal dengan sebuah kepedulian kepada mereka yang berkekurangan, terlebih kepada umat Tuhan di pedalaman seperti yang dilakukan oleh LPMAK. Doakan juga hamba-hamba Tuhan dan juga berbagai lembaga pelayanan yang melayani di pedalaman.

Baca juga artikel lainnya :

Selamat Ulang Tahun Yesus!

Suami Istri Bisa Lakukan Ini Di Hari Natal

Inilah Kado Natal Terbaru Rovio, Angry Birds Go!

Judika dan Duma Hindari Job di Momen Natal

Lagu Natal Kontroversial Gemparkan Romania

'The Greatest Gift', Mitra CBN Fellowship.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami