Besok, Empat Pintu Tol ini Ditutup
Sumber: jawaban.com

Nasional / 15 December 2013

Kalangan Sendiri

Besok, Empat Pintu Tol ini Ditutup

Budhi Marpaung Official Writer
3251

Uji coba penutupan satu pintu masuk tol dan tiga pintu keluar tol dalam kota yang dianggap menjadi biang kemacetan akan dilakukan Polda Metro Jaya dan PT Jasa Marga Tbk, besok, Senin (16/10).

Menurut keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chryshnanda Dwi Laksana, empat pintu tol yang dimaksud antara lain Semanggi 1, Tegal Parang, Pancoran, dan Dharmais.

”Kami akan uji coba penutupan pintu tol sebagai salah satu solusi mengatasi kepadatan jalur tersebut,” ujar Chryshnanda di Jakarta, Kamis (12/12).

Adapun terkait waktu penerapan, Chrysnanda menyatakan pihaknya dan Jasa Marga akan melakukan kebijakan tersebut di jam-jam tertentu saja. Untuk pintu masuk Tol Semanggi I, penutupan dilaksanakan mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB, sementara untuk pintu keluar Tol Tegal Parang (Mampang), Pancoran, dan RS Dharmais (Slipi), penutupan dilaksanakan pada pukul 08.00-10.00.

Selama uji coba penutupan berlangsung, anggota Polda Metro Jaya dan Jasa Marga bakal melakukan pemantauan untuk evaluasi. Baik-buruk hasil evaluasi, pungkas Chrysnanda, akan berpengaruh pada diteruskan atau tidak kebijakan penutupan pintu tol.

Segala cara patut dilakukan pemerintah untuk mengurai kemacetan yang bertahun-tahun telah menjadi problem di DKI Jakarta. Sebab semakin banyak alternatif solusi maka kemungkinan masyarakat ibukota menikmati jalan di wilayahnya pun semakin terbuka lebar.


Baca juga :

Dahlan Iskan : Rekrut Anak Jalanan Untuk Jaga Pintu Tol

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami