Ini Ruginya Jika Jokowi Nyapres
Sumber: jawaban.com

Nasional / 14 December 2013

Kalangan Sendiri

Ini Ruginya Jika Jokowi Nyapres

Lois Official Writer
2787

Meskipun PDIP belum memutuskan calon mana yang akan menjadi wakil mereka sebagai presiden untuk tahun pemilihan 2014-2019, namun nampaknya rakyat mengelu-elukan Jokowi yang merupakan salah satu anggota PDIP. Setelah kemarin dibahas apa keuntungannya jika Jokowi nyapres, saat ini ada beberapa pula yang menjadi kerugiannya, yaitu :

Satu, Jokowi merupakan orang baru di PDIP sehingga akan merugikan keluarga Megawati yang dianggap sebagai pewaris PDIP. Namun, menurut Andrinof seperti yang dirilis tempo.co, nampaknya Mega berbesar hati dan merestui Jokowi mencalonkan diri sebagai presiden.

Kedua, Partai Banteng ini akan kehilangan posisinya sebagai pemegang tampuk kekuasaan di Jakarta. Namun, menurutnya lagi hal itu tak menjadi kerugian besar sebab PDIP berpeluang besar mendulang suara maksimal dan akan memiliki peran strategis di pemerintah pusat.

Ketiga, jika Jokowi maju maka calon presiden dari partai lain akan takluk pada Pemilu mendatang, yaitu 2019. “Ini tentu menggambarkan ketakutan. Kalau Jokowi maju, mereka akan sia-sia bertarung,” ujar Andrinof.

Saat ini, PDIP belum menentukan capres mana yang akan diusung. Ada beberapa kandidat yang berpotensi namun menurut rakyat, Jokowilah yang sepantasnya memimpin Indonesia. Indonesia pasti diberikan pemimpin yang terbaik yang dapat memimpin negara ini menjadi negara maju dan terus maju.

 

Baca juga :

Agar Jari dan Kuku Sehat, Lakukan Mani Pedi Sendiri Yuk

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ketika Keluarga Anak Bermasalah

American Hustle, Saat Penipu Ulung Berhadapan Mafia

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami