Homefront, Perjuangan Sang Ayah Lindungi Putri Tercinta
Sumber: Heyuguys.co.uk

Film Review / 13 December 2013

Kalangan Sendiri

Homefront, Perjuangan Sang Ayah Lindungi Putri Tercinta

Lori Official Writer
4717

Film ini merupakan sajian cerita mengenai hubungan ayah dan anak, dilengkapi dengan beragam aksi menegangkan dengan sekelompok bandar narkotika yang secara tak terduga hadir mengusik kedamaian hidup seorang ayah dengan putri kecilnya.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Chuck Logan, Homefront berkisah tentang seorang mantan agen DEA khusus bagian narkotika Phil Broker (Statham) yang memilih untuk menepi dan memulai hidup damai bersama dengan putrinya yang berusia 10 tahun, Maddy (Izabela Vidovic) ke sebuah kota kecil di Lousiana.

Sayangnya, hidup damai yang diimpikan Phil hanya berlangsung sejenak waktu. Dari tragedi perkelahian Maddy dengan teman sekolahnya, hingga keterlibatan kelompok pengedar narkotika menjadi awal petaka yang semakin berkelanjutan.

Adalah Gator Bodine (James Franco) seorang pengedar narkotika yang kemudian merasa terusik oleh kehadiran Phil dikota tersebut, lantaran mengetahui bahwa Phil adalah seorang agen DEA narkotika. Baginya, Phil akan menjadi ancaman terhadap keberlangsungan usahanya. Dengan berbagai cara, termasuk menculik Maddy dilakukan oleh Gator untuk menyingkirkan Phil dari kota tersebut.

Meski alur cerita yang ditulis oleh Sylvester Stallone ini gampang ditebak dan menjadi satu kelemahan dalam film ini, namun kecerdasan sutradara Gary Fleder mampu memoles kelemahan tersebut dengan sentuhan aksi menegangkan yang tidak berlebihan dan menghidupkan jalan cerita.

Sementara jalinan hubungan ayah anak antara Jason Statham dan Izabela Vidovic tampak serasi dan natural. Sedang pemain lainnya seperti tokoh James Franco, Winona Ryder, Kate Bosworth dan Rachelle Lefevre mampu menampilkan yang terbaik. Didukung dengan visualisasi yang mumpuni menjadikan film ini tetap mendapat tempat terbaik sebagai salah satu film aksi.

Dibalik aksinya, film ini mengandung nilai moral yang cukup baik seputar hubungan antara ayah dengan anak. Sosok Phil sebagai seorang ayah, dituntut untuk menjadi pahlawan bagi putrinya. Dengan itu, Homefront akan menjadi pilihan tontonan yang cukup menyenangkan.

 

Homefront|Action|Thriller,2013|

Sutradara : Gary Fleder 

Produser : Silvester Stallone, kevin King Templeton, John Thompson

Penulis Script : Silvester Stallone

Pemain : Jason Statham, James Franco,Izabela Vidovic, Winona Ryder, Kate Bosworth,Frank Grillo, Rachelle Lefevre

Studio : Homefront Productions/Millennium Films/Nu Image Films

Durasi : 100 menit

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

The Hobbit: The Desolation of Smaug, Segera Menghias Layar Kaca

American Hustle, Saat Penipu Berhadapan dengan Mafia

Hours, Saat Badai Katrina Uji Cinta Paul Walker Lindungi Keluarganya

Sokola Rimba, Kisah Butet Cerdaskan Anak Rimba

Trafalgar Square, Jantung Kemeriahan Natal di London

Tak Ada Cemara, Palem pun Jadi Pohon Natal di Queensland

Lulus Kuliah Di Jerman Dan Mendapat Pekerjaan Impian.


Sumber : Christiancinema.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami