Myanmar Buka  SEA Games 2013 dengan Semarak
Sumber: Thestar.com.my

Nasional / 12 December 2013

Kalangan Sendiri

Myanmar Buka SEA Games 2013 dengan Semarak

Lori Official Writer
3608

Sebagai tuan rumah, Myanmar mempersembahkan pembukaan SEA Games yang ke-27 dengan semarak pada Rabu (11/12) malam di ibu kota barunya Nay Pyi Daw. Penampilan meriah berbalut ragam parode dan kembang api melengkapi pembukaan resmi pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

Melalui Wakil Presiden U Nyan Tun, SEA Games 2013 resmi dibuka dengan penembakan api ke dalam kualdron dan disusul dengan tembakan kembang api di langit malam Stadion Wunna Thek. Sebanyak 30.000 penonton hadir dan menikmati pertunjukan kolosal megah dari 6800 penari Myanmar.

U Nyan Tun menyatakan bahwa Myanmar telah mempersiapkan pembukaan akbar ini sejak Desember tahun lalu untuk menjamin para atlet dari seluruh negara Asia Tenggara dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Ini bukan untuk pertama kalinya Myanmar menjadi tuan rumah, tapi adalah untuk ketiga kalinya, dan dua kali di antaranya adalah pesta olahraga Semenanjung Asia Tenggara (SEAP),” kata Nyan, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (11/12).

SEA Games akan berlangsung dari 11-22 Desember nanti. Pesta olahraga ini menyediakan total 460 medali emas dari 33 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Cabang dengan medali terbanyak ada pada atletik sebanyak 46 nomor.

Sebagai tuan rumah, Myanmar berharap agar kesuksesan menggelar SEA Games ke-27 ini dapat disaksikan oleh seluruh dunia. Demikian pula harapan negara ini untuk mencetak prestasi oleh atlet-atletnya.

Selaam 12 hari ke depan pesta olahraga ini akan berlangsung. Para atlet se-Asia Tenggara akan berlaga demi memperebutkan medali emas terbanyak. Untuk itu, mari dukung tim Indonesia agar mencapai prestasi terbaiknya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

SEA Games 2013: Indonesia Harus Tenang Hadapi Thailand

Sea Games 2013: Bellaetrix Manuputty Lolos Ke Perempatfinal

SEA Games 2013 : Myanmar Masih Pimpin Klasemen Perolehan Medali Sementara

Inilah Hasil Drawing Grup Piala Dunia 2014

SEA Games 2013 : Indonesia Masuk 3 Besar Klasemen Perolehan Medali Sementara

Lulus Kuliah Di Jerman Dan Mendapat Pekerjaan Impian


Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami