Teh Hijau, Si Antioksidan Kaya Manfaat

Teh Hijau, Si Antioksidan Kaya Manfaat

Lori Official Writer
4797

Teh hijau dikenal sebagai minuman kaya antioksidan yang sudah diakui oleh dunia atas beragam manfaat kesehatannya. Setelah diakui sejak berabad-abad lamanya, kini teh hijau asal China dan India ini begitu populer di Amerika Serikat.

Teh yang kaya manfaat ini menjadi minuman pilihan yang paling banyak dikonsumsi di dunia setelah air. Teh hijau ini diolah dari daun kering Camellia Sinensis yang mengandung antioksidan dan polifenol yang tinggi.  

Dengan itu, negara asalnya seperti China dan India telah lama menjadikan teh hijau sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti menghentikan pendarahan, menyembuhkan luka, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penuaan dini dan sebagainya.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan adanya manfaat the hijau dalam menyembuhkan penyakit seperti penurunan berat badan dan penyakit liver yang disebabkan oleh diabetes tipe 2.

Seperti anjuran dari ahli kesehatan dari University of Maryland Medical Center, the hijau akan lebih berkhasiat bila dikonsumsi antara dua sampai tiga cangkir teh hijau setiap hari. Namun bila berlebih, teh hijau malah hanya akan berdampak buruk bagi tubuh, seperti menimbulkan penurunan kemampuan tubuh dalam menyerap asam folat atau vitamin yang berguna bagi kesehatan janin pada ibu hamil.

Apakah Anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan segar sepanjang hari? Seduhan teh hijau di pagi hari pastinya akan memberi manfaat besar bagi Anda.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kenali Tahap Penyebaran AIDS dalam Tubuh

Langkah Perawatan Bagi Penderita HIV/AIDS di Rumah

Nutrisi Sehat dan Aman Bagi Penderita HIV/AIDS

Keinginan Terakhir Korban KRL Bintaro Rosa Adalah Pohon Natal

Dubes RI: Natal Adalah Pesan Kasih dan Perdamaian

Penggemar Superbook Semakin Bertambah !

Sumber : Medicalnewstoday.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami