Tak Ada Cemara, Palem pun Jadi Pohon Natal di Queensland
Sumber: Radioaustralia.com

Internasional / 10 December 2013

Kalangan Sendiri

Tak Ada Cemara, Palem pun Jadi Pohon Natal di Queensland

Lori Official Writer
5349

Latar belakang iklim yang berbeda, mendorong masyarakat Queensland menjadikan pohon Palem sebagai pohon Natal. Negara bagian Australia ini cenderung beriklim tropis sehingga pohon cemara yang kerap digunakan sebagai pohon Natal tidak dapat tumbuh.

Palem atau Lilly Pilly menjadi pilihan lantaran bentuk kerucutnya yang bagus. Sepanjang tujuh tahun belakangan, bibit varietas cemara memang langka. Dengan itu, banyak yang akhirnya menggunakan pohon palem botol sebagai hiasan Natal.

“Saya rasa kita cuma menggunakan pohon cemara karena nostalgia dari negara-negara bersuhu dingin,” tutur John Dargel, pemilik toko tanaman Fitzroy Nurseries Queensland, seperti dilansir Radioaustralia.net.au, Selasa (10/12).

Namun sebelum kelangkaan, kata Dargel, pohon cemara jenis bookleaf dan Norfolk biasanya digunakan sebagai pohon Natal yang didatangkan dari pulau Norfolk dan Hawai lantaran wilayah Australia yang tidak cocok dengan pertumbuhan cemara.

Pohon Natal memang sudah menjadi tradisi yang tidak dapat dilepaskan dari Natal. Namun penting sekali untuk dipahami bahwa Natal bukan soal hiasan, kemewahan dan kemeriahan tetapi lebih kepada tumbuhnya suka cita dan damai lewat kehadiran Kristus ditengah-tengah kehidupan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Dubes RI: Natal Adalah Pesan Kasih dan Perdamaian

Bisnis Makin Dikenal Lewat Media Sosial

Afrika Selatan Gelar Ibadah Doa Peringatan Kematian Mandela

Kelompok Atheis New York Serukan Natal Tanpa Kristus

Karangan Bunga Natal Termahal Di Dunia, Harganya 58M!

Jawaban.com 10 Tahun Menginspirasi Untuk Hidup Lebih Baik

Sumber : Radioaustralia.net.au/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami