Mandela Dapat Penghormatan dari Google
Sumber: Softpedia.com

Nasional / 7 December 2013

Kalangan Sendiri

Mandela Dapat Penghormatan dari Google

Lori Official Writer
5348

Google meluncurkan sebuah situs pencarian khusus untuk Nelson Mandela paska meninggalnya tokoh ikonik anti-apartheid Afrika Selatan ini. Situs berjudul ‘Nelson Rolihlanhla Mandela, 1918-2013’ yang terletak tepat di bawah logo Google ini menyediakan kisah perjalanan hidup Mandela.

Pihak Google mengaku belum pernah mendedikasikan  apapun untuk mantan Presiden Afrika Selatan ini selama hidupnya. Sehingga situs ini menjadi pengingat atas Mandela yang telah berjasa besar bagi perdamaian bangsa serta memberi pengaruh luas  bagi dunia.

Situs tersebut dapat diakses dengan hanya meng-klik judul dan mulai menelusuri riwayat hidupnya. Proyek digital seputar Nelson Mandela ini diakui telah rilis sejak 2012. Dinilai cukup menarik lantaran pihak Google menulis sebuah pesan di bagian atas kiri berbunyi: “Tujuan kami adalah untuk melokasikan, mendokumentasikan, mendigitalkan dan menyediakan akses ke semua daftar materi yang berkenaan dengan Nelson Mandela”.

Nelson Mandela meninggal di usia 95 tahun tepat pada Jumat (6/12) pagi akibat penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya. Wajar memang tokoh besar dunia yang telah menjalani berbagai perjuang panjang ini dicintai oleh setiap orang di dunia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Persahabatan, Mimpi dan Cinta Melebur dalam Pendakian 'Sagarmatha'

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

Ini Karya-Karya Paul Walker Semasa Hidup

Dituding Fitra, Ahok Buka-bukaan Isi Saldo Tabungan

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Softpedia.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami