Brazuca, Resmi Diluncurkan Sebagai Bola Piala Dunia 2014
Sumber: Sidomi.com

Nasional / 7 December 2013

Kalangan Sendiri

Brazuca, Resmi Diluncurkan Sebagai Bola Piala Dunia 2014

Lori Official Writer
3166

Brazuca resmi dirilis oleh Adidas menjadi nama untuk bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2014. Brazil, selaku tuan rumah menjadi sumber inspirasi pemilihan nama tersebut. Dibalik maknanya, Barzuca diartikan dengan ‘orang Brazil’ yang juga menggambarkan gaya hidup Brazil.

Bola dengan desain pita bernuansa biru, emas dan hijau ini merefleksikan warna bendera Brazil sekaligus logo Piala Dunia 2014. Sementara desainnya merefleksikan gelang yang  kerap dikenakan oleh warga Brazil.

Kehadiran Brazuca bermassa 437 gram ini resmi menggantikan posisi Jabulani di Piala Dunia empat tahun silam di Afrika Selatan. Desain rangkanya identik dengan bola resmi pertandingan UEFA EURO 2012, Piala Konfederasi 2013 dan Liga Champions UEFA.

Selaku penyedia fasilitas resmi yang kerap dipercayakan oleh FIFA, Adidas telah melakukan uji kelayakan terhadap Brazuca selama 2.5 tahun. Pihak Adidas sendiri tak ingin mengulangi kesalahan atas kekecewaan kualitas dari bola Jabulani di Piala Dunia sebelumnya.

Brazuca yang juga telah diuji oleh pesepakbola dunia seperti Lionel Messi, Steven Gerrard dan Robin Van Persie, dan resmi dikenakan di kompetisi besar Piala Dunia 2014 sejak 12 Juni-13 Juli 2014 nanti di Brazil. Semoga Brazuca dapat memberi kenyamanan bagi para pesepakbola di lapangan hijau nanti.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tuan Rumah SEA Games 2013 Jadi Perebut Emas Pertama

Sea Games 2013: Timnas Indonesia Siap 100 Persen!

FIFA Tetapkan 4 Pot Piala Dunia 2014

IMAGO Film Festival, Kompetisi Film Karya Anak Muda

IMAGO Creative Conference, Momen Belajar Ragam Kreativitas Muda

Resep Chiffon Cake Natal Siram Cokelat Putih dan Cokelat Natal


Sumber : Swa.co.id/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami