Peluang Usaha Wisata 'Low Budget' di Akhir Tahun
Sumber: Merdeka.com

Investment / 7 December 2013

Kalangan Sendiri

Peluang Usaha Wisata 'Low Budget' di Akhir Tahun

Lori Official Writer
6441

Peningkatan wisata dari tahun ke tahun dirasakan memberi  peluang besar bagi setiap orang yang tertantang untuk memulai usaha. Dengan itu, momen akhir tahun tentu menjadi peluang besar untuk mencoba bisnis yang satu ini.

Berikut sejumlah bisnis yang patut Anda coba tanpa butuh modal besar (low budget), hanya bermodal hobi, bakat dan kemauan saja.

Ambil peluang jadi fotografer

Anda adalah seorang yang hobi fotografi? Maka jangan pikir panjang untuk menawarkan jasa Anda bagi wisatawan di sekitar objek wisata.

Buka warung makan di sekitar  wisata

Tempat wisata terbilang menjadi lahan basah meraup laba yang cukup tinggi. Di samping persaingan yang tidak terlalu banyak, harganya pun akan tergolong lebih mahal. Meski begitu, tetap ingat tentukan harga yang dapat dijangkau wisatawan.

Usaha baju dan pernak pernik tradisional

Akhir tahun menjadi momen padat dan meningkatnya minat wisata baik dalam maupun luar negeri. Seperti di dalam negeri, Anda dapat memulai usaha baju dan pernak-pernik tradisional khas daerah wisata. Biasanya wisatawan akan mencari benda khas dari daerah yang dikunjunginya.

Membuka tempat parkir

Terkhusus bagi anak muda zaman ini, berwisata akan lebih seru dengan bermotor. Jadi bagi mereka yang hendak mengamankan kendaraannya selama menikmati wisata, maka usaha parkiran akan sangat dibutuhkan.

Usaha tiket pesawat

Permintaan akan kebutuhan tiket di akhir tahununtuk wisata domestic maupun manca negara juga dapat menjadi pilihan. Salah satu hal kreatif adalah menjadi agen penjualan tiket online. Jadi hal ini tidak akan terlalu merepotkan Anda.

Usaha kuliner dengan wisata mancing

Memancing juga adalah bagian dari wisata. Jadi wisata ini dapat dilengkapi dengan usaha kuliner sebagai pelengkapnya.

Merintis usaha tidak perlu menghabiskan banyak modal. Untuk itu, usaha low budget di atas dapat menjadi modal Anda untuk menabung sukses. Selamat memulai!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ingin Low Budget? Ini Pilihan Kado Natal untuk Anda

Dewi Tanjung Sari, Olah Limbah Jadi Souvenir Menarik

Persahabatan, Mimpi dan Cinta Melebur dalam Pendakian 'Sagarmatha'

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

Ini Karya-Karya Paul Walker Semasa Hidup

Dituding Fitra, Ahok Buka-bukaan Isi Saldo Tabungan

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami