Beberapa Celaan Ruhut Untuk Ahok

Nasional / 4 December 2013

Kalangan Sendiri

Beberapa Celaan Ruhut Untuk Ahok

Lois Official Writer
4465

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul meragukan sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam beberapa hal. Menurutnya, sikap yang ditunjukkan Ahok, sapaan akrab Basuki, tidak semuanya murni. Dilansir dari kompas.com, berikut ini beberapa celaan Ruhut untuk Ahok tersebut :

Pencitraan Karena Ambisi Ahok Ingin Jadi Presiden

Ruhut sepakat jika pejabat publik menyampaikan informasi penghasilannya secara transparan kepada publik, tapi dia menolak jika cara tersebut dilakukan dengan niat tersembunyi di belakangnya. “Menurutku perlu transparan, tapi kalau Ahok kan ada udang di balik bakso,” ujarnya. “Namanya orang usaha. Ahok kan punya cita-cita sebagai presiden,” ujarnya lagi.

Ahok Harus Sadar Diri

Jika ingin menjadi presiden, menurut Ruhut, Ahok harusnya menyadari dirinya sendiri di dalam bangsa ini. “Untuk menjadi calon (presiden) kita hormati saja, semua orang punya cita-cita. Tapi untuk Ahok, harusnya sadar diri, dia kan sama kayak aku, sama-sama minoritas,” ujar Ruhut.

Harusnya Ahok Malu Berkoar-Koar

Ruhut menuturkan, janji Basuki mengatasi banjir dan kemacetan di Jakarta belum terbukti, padahal Jokowi dan Ahok telah memimpin Jakarta lebih dari satu tahun. Menurutnya, semua program yang saat ini bersinar adalah program warisan dari Fauzi Bowo yang menjadi gubernur sebelumnya. “Yang baru paling cuma lelang jabatan, itu juga pemenangnya kena kasus korupsi,” ujarnya.

Selain itu, kebijakan sterilisasi jalur transjakarta juga dianggap Ruhut masih jauh dari harapan. “Harusnya Ahok malu berkoar-koar, nyatanya di sidang (menerobos jalur transjakarta) hakim enggak tega memberi denda maksimal,” ujar Ruhut, Selasa (3/12/2013).

Pernyataan-pernyataan Ruhut ini memang seperti biasanya, selalu mengundang kontroversi. Dari sini kita dapat belajar bahwa perkataan dapat membangkitkan dan melemahkan seseorang. Apakah perkataan kita dipakai untuk memberkati atau malah membuat orang lain patah semangat, kita sendiri yang memutuskan.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami